David Ayer Bicara Tentang Harley Quinn dan Margot Robbie

646

David Ayer Margot Robbie

Selain Joker, karakter unik yang juga mulai memiliki penggemarnya sendiri yaitu Harley Quinn memang jadi salah satu daya tarik film Suicide Squad. Kualitas akting Margot Robbie dan juga karakter kuat yang dimiliki oleh Quinn memang menimbulkan rasa penasaran yang tinggi. Saat diwawancarai oleh Yahoo! Movies, David Ayer, sutradara dari film Suicide Squad bercerita sedikit tentang Harley Quinn dan juga tato yang ia miliki.

“Ia membuatnya di penjara. Tato murah dengan jarum, tato khas penjara, itu yang kamu lakukan ketika kamu tak punya tattoo gun. Ia melakukannya di saat bosan dan putus asa… ada I Heart Puddin’, wajah Joker, sebuah hati… itu adalah refleksi atas waktu yang ia lewati di penjara.”

Ketika ditanya tentang pengalaman bekerja dengan Margot Robbie, Ayer terlihat begitu tertarik pada dirinya.

“Saya tak tahu apa yang harus dikatakan selain seorang bintang telah lahir. Ia memukau, magnetic, ia adalah sang karakter. Saya tak bisa mengenalinya saat ia tak menggunakan make-up, kami menghabiskan banyak watu bersama di set, saya tak nyaman berada di sebelah dia ketika ia tak menggunakan make up.”

David Ayer juga menambahkan bahwa sosok Harley Quinn adalah salah satu alasan mengapa ia mengambil proyek film Suicide Squad ini.

“Harley adalah salah satu karakter favorit saya, ia adalah salah satu alasan mengapa saya ingin mengerjakan proyek ini. Ia begitu kompleks, ia adalah segala hal tetang dikotomi, banyak sekali hal-hal yang berseberangan di orang yang sama, layaknya kita semua. Adalah yang bagus untuk menggali hal-hal tersebut. Jarang untuk menemukan karakter wanita yang kuat di dalam sebuah cerita, begitu tergerak dan begitu kuat – tapi juga memiliki kekurangan dan kelemahan kecil, sama seperti semua orang.”

Baca juga: Ada Kisah di Balik Tato Joker di Film Suicide Squad

Baca Juga:  Maya Rudolph, Yvette Nicole Brown, dan Jayma Mays Bergabung dengan Proyek Disenchanted

Tentang Suicide Squad

Suicide Squad adalah sekelompok supervillain atau anti-hero yang berada di bawah pimpinan agen ARGUS Amanda Waller (Viola Davis). Mereka adalah penghuni penjara maximum security Belle Reve yang diminta secara khusus untuk menjalankan misi rahasia pemerintah AS, dengan bayaran pengurangan masa hukuman.

Menurut sang sutradara David Ayer, film ini akan sangat menarik untuk diikuti karena menghadirkan “protagonis” yang tidak seperti biasanya. Film ini tidak akan beraroma seperti kisah tentang para superhero pada umumnya karena yang menjadi “hero” di film ini adalah para penjahat super yang dikumpulkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Harley Quinn dan Joker Beraksi Kembali di Trailer Terbaru Suicide Squad

Suicide Squad dibintangi oleh Will Smith sebagai Deadshot, Joel Kinnaman sebagai Rick Flagg, Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Jai Courtney sebagai Captain Boomerang, Cara Delevingne sebagai Enchantress, Karen Fukuhara sebagai Katana, Adewale Akonnuoye-Agbaje sebagai Killer Croc, Jay Hernandez sebagai El Diablo, Adam Beach sebagai Slipknot, Viola Davis sebagai Amanda Waller, dan Jared Leto sebagai Joker. Selain mereka ada juga peran misterius yang akan diperankan oleh Ike Barinholtz, Scott Eastwood, Raymond Olubowale, Alex Meraz, Jim Parrack dan Common. Film ini akan dirilis pada 5 Agustus 2016.

Suicide Squad pertama kali tampil di komik Brave and the Bold edisi 25 (1959) dan diciptakan oleh Robert Kanigher dan Ross Andru. Dalam ceritanya, Suicide Squad dengan nama formal Task Force X didirikan oleh pemerintah Amerika Serikat dimana para anggotanya merupakan penjahat kelas “atas” yang dipenjarakan. Hal ini mereka lakukan untuk mendapatkan hadiah remisi pemotongan masa tahanan. Namun organisasi ini ditolak keberadaan dan tak diakui oleh pemerintah jika mereka membuat kegagalan atau keonaran dalam setiap misinya. Bahkan penjahat-penjahat ini ditanami chip peledak di dalam kulitnya yang dapat meledak jika mereka mencoba untuk kabur. Pemimpin dari gerakan Suicide Squad adalah Amanda Waller yang memegang kendali penjara Belle Reve, tempat para penjahat ini mendekam.

Baca Juga:  Inilah Pemeran Guy Gardner dalam Serial Green Lantern Milik HBO Max

Baca juga: Jared Leto Bercerita Tentang Tawa Joker Khas Dirinya