Dane DeHaan Gabung dengan Limited Series The Staircase

99

Aktor Dane DeHaan (Chronicle, ZeroZeroZero, A Cure for Wellness) dikabarkan telah bergabung dengan proyek limited series milik HBO Max berjudul The Staircase yang akan menjelajahi kehidupan Michael Peterson. DeHaan akan akan memerankan Clayton Peterson, putra Michael Peterson.

DeHaan akan bergabung dengan Colin Firth, Toni Collette, Juliette Binoche, Rosemarie DeWitt, Sophie Turner, Odessa Young, dan Parker Posey dalam serial drama berjumlah delapan episode tersebut.

Serial ini diadaptasi dari kisah nyata dan akan mengeksplorasi kehidupan Michael Peterson (Firth) dan keluarganya di Carolina Utara, serta berfokus pada kematian istrinya, Kathleen Peterson (Collette) yang dikenal sebagai salah satu kasus pembunuhan yang cuikup terkenal.

DeWitt akan memerankan Candace Zamperini, saudara perempuan Kathleen Peterson, sementara Posey akan memerankan Freda Black, asisten jaksa wilayah dan jaksa dalam kasus Peterson. Sedangkan karakter yang akan diperankan oleh Binoche masih dirahasiakan oleh pihak terkait.

Berdasarkan dokuseri kejahatan karya Jean-Xavier de Lestrade serta berbagai buku dan laporan tentang kasus ini, serial terbatas ini mengeksplorasi kehidupan sosok kontroversial Michael Peterson. Pada tahun 2001, Peterson ditangkap atas pembunuhan istri keduanya setelah ia mengklaim bahwa dia meninggal setelah jatuh dari tangga di rumah mereka karena mengkonsumsi alkohol dan Valium. Namun, laporan otopsi membantah klaim Peterson karena hasil tersebut menyimpulkan bahwa sang istri meninggal karena mengalami beberapa cedera, termasuk pukulan di belakang kepalanya dengan benda tumpul.

The Staircaseย ditulis dan disutradarai oleh Antonio Campos (The Devil All the Time, The Sinner), sedangkan Maggie Cohn (American Crime Story), akan bertugas sebagai showrunner.

Dane DeHaan di Valerian and the City of a Thousand Planets

DeHaan sendiri adalah aktor dan model yang pernah berperan sebagai Harry Osborn di film
The Amazing Spider-Man 2 dan juga pernah tampil dalam film Luc Besson, Valerian and the City of a Thousand Planets bersama dengan Cara Delevingne. Kemudian ia beradu akting dengan Alicia Vikander di film drama abad 17, Tulip Fever. Setelah itu ia terlibat dalam serial drama milik Amazon yang berjudul ZeroZeroZero. DeHaaan saat ini sedang memerankan sosok antagonis Jim Dooley dalam miniseri Stephen King yang tayang di Apple TV+, Lisey’s Story.

 

Baca Juga:  Serial Animasi G.I. Joe yang Baru akan Hadir di 2022




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.