Daftar Proyek Film MCU Masa Depan (Bagian I)

959

Pasca dirilisnya Black Widow, bisa dikatakan cabang fase 4 MCU telah dimulai. Selain terus memproduksi beberapa acara TV yang bakal menjadi ajang perkenalan bagi lebih banyak lagi tokoh-tokoh Marvel lainnya, masa depan MCU bakal terus menarik dengan kehadiran proyek-proyek film masa depan mereka, baik yang sudah tinggal menunggu momen perilisan, dalam proses pengerjaan, atau yang masih dalam wacana jangka panjang mereka. Berikut daftar proyek film MCU masa depan tersebut.

 

Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings – 3 September 2021

Ahli beladiri paling terkenal dari Marvel akan tiba sebagai film MCU berikutnya setelah Black Widow. Disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dan dibintangi oleh Simu Liu sebagai pahlawan tituler, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings digadang menambahkan dinamika baru ke MCU dan potensi Avenger baru yang belum pernah ada sebelumnya. Selain itu, film ini akan memperkenalkan sosok Mandarin asli dan pandangan baru tentang Ten Rings setelah twist eksplosif Iron Man 3. Tidak ketinggalan kemunculan kembali tokoh dari kepingan MCU sebelumnya: Wong dan Abomination.

 

 Eternals – 5 November 2021

Dengan materi yang terbilang asing, Eternals bisa dibilang merupakan pertaruhan terbesar MCU dari semua proyek film masa depannya. Disutradarai oleh Chloe Zhao, film yang didukung banyak bintang beragam bernama besar ini mengetengahkan kisah tim manusia super yang dikirim ke Bumi dengan perintah mengamati umat manusia dan seminimal mungkin ikut campur tangan dalam kehidupan mereka. Belum terungkap detail cerita dan konflik sesungguhnya yang akan diketengahkan di proyek masa depan MCU ini, yang justru membuat banyak orang makin penasaran pada Eternals.

 

Spider-Man: No Way Home – 17 Desember 2021

Baca Juga:  Han So-hee tampil gahar di serial My Name

Film solo ketiga Tom Holland, Spider-Man: No Way Home yang ‘dipasarkan dengan nakal’ menjanjikan untuk menjadi langkah berikutnya upaya MCU masuk ke ranah multiverse, setelah pemanasan awal melalui WandaVision dan Loki. No Way Home juga menjanjikan kisah yang menarik jika merujuk pada cliffhanger eksplosif Far From Home yang menampilkan kembalinya JK Simmons sebagai J Jonah Jameson yang ikonik. Keterlibatan dan spekulasi kemunculan tokoh-tokoh lama dari saga Spider-Man sebelumnya (konfirmasi: Alfred Molina- Doc Oct dan Jamie Foxx -Elektro, spekulasi: Tobey Maguire dan Andrew Garfield) yang dimainkan pemain lamanya, disamping sosok mentor baru Peter Parker, Doctor Strange makin menjadikan Spider-Man: No Way Home salah satu proyek film MCU masa depan paling membuat penasaran.

 

Doctor Strange In The Multiverse Of Madness – 25 Maret 2022

Setelah memainkan peran penting dalam Spider-Man: No Way Home, Stephen Strange dari Benedict Cumberbatch akan bersatu dengan alumnus Spider-Man lainnya untuk Doctor Strange in the Multiverse of Madness dengan sutradara Sam Raimi. Digembar-gemborkan sebagai tambahan baru MCU yang paling ditunggu-tunggu oleh Kevin Feige sebelum debut Fase 3, Doctor Strange telah menjadi salah satu karakter paling kuat di MCU , dan Multiverse of Madness akan menguji kekuatan tersebut dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sekuelnya juga akan melihat kemunculan kembali Scarlet Witch Elizabeth Olsen setelah teaser akhir yang menggoda dari WandaVision, dengan Benedict Wong, Rachel McAdams, dan Chiwetel Ejiofor semuanya juga kembali. Belum lagi tambahan tokoh baru America Chavez dan kabarnya kemunculan Loki.

 

Thor: Love & Thunder – 6 Mei 2022

Besutan Taika Waititi di Thor: Ragnarok dan perkembangan perjalanan karakternya yang diperlihatkan dalam pengujung Avengers: Endgame membuat kisah kelanjutan Thor juga menjadi salah satu proyek MCU masa depan yang paling menarik. Nilai jual yang besar tentu saja kembalinya Jane Foster sebagai Mighty Thor yang pertama kali diungkapkan di ajang San Diego Comic-Con 2019, lebih banyak bekerja sama dengan Guardians of the Galaxy (setidaknya di babak pembuka) dan kembalinya karakter kunci lainnya, termasuk Valkyrie dari Tessa Thompson, Jeff Grandmaster Goldblum dan Waititi sendiri sebagai Korg. Film babak keempat Thor ini juga akan menghadirkan debut MCU Christian Bale sebagai Gorr the God Butcher.

Baca Juga:  Liga KOMiK kembali diadakan dengan ragam hadiah