Daftar Proyek Film MCU Masa Depan (Bagian III)

228

Pasca dirilisnya Black Widow, bisa dikatakan cabang fase 4 MCU telah dimulai. Selain terus memproduksi beberapa acara TV yang bakal menjadi ajang perkenalan bagi lebih banyak lagi tokoh-tokoh Marvel lainnya, masa depan MCU bakal terus menarik dengan kehadiran proyek-proyek film masa depan mereka, baik yang sudah tinggal menunggu momen perilisan, dalam proses pengerjaan, atau yang masih dalam wacana jangka panjang mereka. Berikut daftar proyek film MCU masa depan tersebut.

 

Blade – Tanggal Rilis Belum Ditentukan

Menjadi suksesor Wesley Snipes yang sudah memainkan tokoh Blade di tiga film sebelumnya, aktor kaliber Oscar Mahershala Ali akan memerankan tokoh vampir Marvel yang populer ini. Sejauh ini, sedikit yang diketahui tentang film tersebut, di luar kabar bahwa Ali yang sebelumnya pernah menjadi pemain antagonis di serial Marvel, Johnny Cage menghubungi kepala Marvel Studios untuk menyarankan dirinya sendiri untuk memerankan tokoh tituler tersebut, yang mendorong pengumuman awal Blade di ajang Comic Con. Bakal lebih mengusung ke arah genre horor, proyek film MCU masa depan ini bakal menjadi film MCU signifikan karena menjadi proyek pertama yang titik beratnya adalah horor. Bersanding dengan Doctor Strange 2 yang dibidani Sam Raimi, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana upaya Marvel untuk menyeimbangkan proyek ini dengan kepingan-kepingan MCU lainnya. Sayangnya, untuk tahu jawabannya, kita harus menunggu dulu hingga sampai dimulainya Fase 5.

 

Fantastic Four – Tanggal Rilis Belum Ditentukan

Franchise Fantastic Four memiliki kiprah beragam sebelum bergabung dengan MCU. Sudah ada tiga filmnya, performa tiga film ini mendapatkan rataan performa kurang menggembirakan, dengan upaya penghidupan terakhirnya menerima banyak cercaan dan dianggap sebagai salah satu film adaptasi komik adiwira paling buruk yang pernah dibuat. Sekarang kisah tim manusia super keluarga pertama Marvel ini sudah kembali ke MCU, maka tidak bisa dibantah kalau proyek film MCU masa depan ini disematkan harapan tinggi. Terutama dengan fakta bahwa proyek ini akan dibidani oleh Jon Watts yang berhasil menunjukkan kinerja mengesankan dari trilogi Spider-Man. Hingga berita ini diangkat, casting dan detail cerita belum diketahui, namun sepertinya debutnya di MCU akan berlangsung mulus.

Baca Juga:  5 Fakta Agen Wanita dalam The Veil

 

Deadpool 3 – Tanggal Rilis Belum Ditentukan

Sementara elemen horor Blade dapat menimbulkan masalah bagi MCU dalam hal tone kisah, Deadpool 3 adalah masalah lain untuk franchise MCU yang sebagian besar rilisannya ramah keluarga. Ryan Reynolds telah membangun kesuksesan franchise Deadpool dengan segala sifat keterlaluannya dan bersandar pada peringkat-R yang selalu dituntut penggemar sebagai kebutuhan ketika ‘Pool dihidupkan kembali untuk layar lebar. Multiverse mungkin menawarkan beberapa harapan, tetapi gagasan agar Merc bermulut motor Reynolds berinteraksi dengan karakter MCU yang sudah mapan tentu terlalu menarik untuk dilewatkan. Kevin Feige sendiri menyadari hal itu dan telah mengkonfirmasi bahwa Deadpool akan tetap menyandang rating-Rnya sekaligus bakal menjadi film MCU pertama dengan rating-R dan juga mengindikasikan tidak akan ada penumpulan keunggulan franchise ini pasca resmi menjadi properti Marvel.

 

Captain America 4 – Tanggal Rilis Belum Ditentukan

Kesuksesan yang dituai episode penutup serial The Falcon and the Winter Soldier yang diamini banyak kalangan mengesankan, dengan pendaulatan Sam Wilson menjadi Captain America yang baru berdampak besar. Langkah kejutan yang tercipta secara tidak langsung oleh dampak pandemi ini membuat pihak Marvel seakan mendapatkan inspirasi segar baru untuk melanjutkan saga Captain America pasca mengentaskan peranan Chris Evans sebagai Cap lewat Avengers: Endgame. Captain America 4 rencananya  akan mengisahkan kiprah lanjutan Anthony Mackie sebagai Cap baru dengan kemungkinan besar kisahnya menindaklanjuti adegan post credit serialnya. Apakah Sharon Carter dari Emily Van Camp akan kembali setelah pengaturan pasca-kredit  The Falcon dan The Winter Soldier masih harus dilihat, seperti halnya kemungkinan penampilan Contessa Valentina dari Julia Louis-Dreyfus dan US Agent John Walker dari Wyatt Russell, yang sudah dikonfirmasi akan kembali ambil bagian di proyek film MCU masa depan ini.

Baca Juga:  Panduan Utama Acara TUDUM bagi Penggemar