Daftar Proyek Film MCU Masa Depan (Bagian II)

210

Pasca dirilisnya Black Widow, bisa dikatakan cabang fase 4 MCU telah dimulai. Selain terus memproduksi beberapa acara TV yang bakal menjadi ajang perkenalan bagi lebih banyak lagi tokoh-tokoh Marvel lainnya, masa depan MCU bakal terus menarik dengan kehadiran proyek-proyek film masa depan mereka, baik yang sudah tinggal menunggu momen perilisan, dalam proses pengerjaan, atau yang masih dalam wacana jangka panjang mereka. Berikut daftar proyek film MCU masa depan tersebut. (Baca artikel sebelumnya di sini)


Black Panther: Wakanda Forever – 8 Juli 2022

Black Panther karya Ryan Coogler adalah momen luar biasa bagi MCU. Sayangnya, meninggalnya Chadwick Boseman menghadirkan pukulan yang besar dalam proyek sekuelnya ini sekaligus membuka kesempatan pihak Marvel mengeksplorasi warisan aktor dan karakternya. Sudah mengonfirmasi bahwa T’Challa tidak akan digantikan, pihak Marvel mengindikasikan bahwa peran Black Panther akan diambil alih karakter lain dalam sekuelnya, entah apakah akan hadir karakter baru atau memindahkan pada karakter yang sudah ada sebagai pemegangnya.(dengan konsensus umum menempatkan Shuri sebagai karakter potensial favorit sebagai penerusnya-red). Selain proyek film MCU masa depan ini, pihak Marvel juga akan menghadirkan serial Disney+ tentang Wakanda guna membuktikan komitmen untuk memperluas dunia yang dibangun di atas bahu Boseman.

 

The Marvels – 11 November 2022

Setelah menghadirkan debut Captain Marvel dalam fase ketiga MCU, untuk proyek lanjutannya pihak Marvel akan mempertemukan karakter tituler tersebut dengan Monica Rambeau dewasa dari WandaVision dan Ms. Marvel Kamala Khan. Setelah film pertamanya menggulirkan setting era 1990an, menilik tokoh-tokoh yang dihadirkan, besar kemungkinan The Marvels akan mengetengahkan setting MCU paling gres dengan mengedepankan konflik yang rumornya digiring menuju chapter Secret Invasion, salah satu event besar dalam kisah jagat komik Marvel. Sejauh ini, tambahan pemain baru adalah Zawe Ashton sebagai penjahat yang belum diungkap identitasnya dan Park Seo-joon, yang dikabarkan kuat telah bergabung dalam peran yang belum diketahui.

Baca Juga:  Panduan Utama Acara TUDUM bagi Penggemar

 

Ant-Man and the Wasp: Quantumania – 17 Februari 2023

2023 akan dibuka dengan Ant-Man and the Wasp: Quantumania, yang menampilkan Paul Rudd dan Evangeline Lily kembali sebagai karakter tituler. Michael Douglas dan Michelle Pfeiffer akan kembali, dengan tambahan baru termasuk Kathryn Newton sebagai Cassie Lang dan Jonathan Majors sebagai Kang the Conqueror. Selain itu, dirumorkan musuh Ant-Man di film pertamanya, Yellow Jacket akan kembali setelah ia dikirim ke Quantum Realm oleh Scott Lang. Debut Kang adalah nilai jual terbesar, mengingat potensinya untuk mengambil alih tokoh antagonis terbesar MCU dari Thanos, dan ia benar-benar layak mendapatkan ini sebagai persiapan awal untuk Avengers penuh. Rudd dan Lily berbagi beberapa chemistry terbaik di MCU dan mudah-mudahan dinamika mereka sekarang akan cocok dengan drama yang diperlukan untuk membuat saga Ant-Man sebagai salah satu andalan MCU setelah penerimaan Ant-Man and the Wasp yang dinilai kurang berhasil.

 

Guardians of the Galaxy Vol. 3 – 5 Mei 2023

James Gunn sepertinya memang terlalu berharga untuk dilepas. Setelah sempat dipecat dari MCU karena tweet historisnya, Gunn yang kemudian membesut The Suicide Squad untuk lini DC, kembali direkrut Marvel untuk meneruskan rencana awal mereka, Guardians of the Galaxy Vol.3. Tidak hanya itu, sang sineas juga mendapat proyek tambahan The Guardians of the Galaxy Holiday Special untuk Disney+ dan juga proyek pendek I Am Groot. Berkenaan dengan proyek film MCU masa depan ini,  sejauh ini, detail cerita untuk Guardians of the Galaxy Vol 3 masih dirahasiakan, meskipun telah dikonfirmasi bahwa kisahnya akan bergulir setelah peristiwa Thor: Love & Thunder, yang bisa mengindikasikan bahwa Thor mungkin tidak lagi terlibat. Pemeran utama Chris Pratt, Dave Bautista, Zoe Saldana, Vin Diesel, Bradley Cooper, Karen Gillian, dan Pom Klementieff diharapkan untuk kembali, dengan Sean Gunn kemungkinan tambahan sebagai Kraglin. Plotnya mungkin akan diambil dari akhir Endgame, dengan upaya Star-Lord mencari Gamora.

Baca Juga:  Animasi Nussa hadir di bioskop demi kamu