Daftar Film Animasi Disney Masa Depan

746

Luca dari Pixar Animation Studio telah hadir menyajikan kisah mengharukan tentang monster laut, persahabatan sejati, identitas, dan penerimaan. Setelah Luca Pixar (baca review filmnya di sini), dalam kalender Disney ada 11 film animasi yang akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan. Lima dari 11 film animasi memiliki tanggal rilis yang spesifik atau tidak jelas diumumkan, dengan beberapa masih akan datang pada tahun 2021, beberapa ditetapkan untuk rilis pada tahun 2022, dan lainnya dengan tanggal rilis jangka panjang atau tanpa pemberitahuan. Berikut daftar film animasi Disney masa depan yang akan dirilis setelah Luca.

 

Ron’s Gone Wrong (22 Oktober 2021)

Film animasi Disney masa depan ini membawa konsep smartphone satu langkah lebih jauh: Alih-alih perangkat mati, setiap remaja mendapatkan B*Bot, versi robot dari smartphone dengan kepribadian. Siswa sekolah menengah Barney akhirnya mendapatkan B*Botnya sendiri untuk menemukan sesuatu yang salah di luar kotak – robotnya Ron tidak berfungsi dengan benar. Pandangan baru tentang komedi teman, yang tampaknya mengambil inspirasi dari Big Hero 6, berasal dari 20th Century Animation dan Locksmith Animation, yang dibintangi oleh Jack Dylan Grazer, yang berperan sebagai Alberto di Luca.

 

Encanto (24 November 2021)

Di Encanto, Mirabel Madrigal, seorang gadis muda Kolombia, berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan sebagai satu-satunya di keluarganya yang tidak memiliki semacam kekuatan magis. Cerita fantasi animasi Disney masa depan ini dibintangi Stephanie Beatriz (Brooklyn Nine-Nine, In the Heights) sebagai Mirabel dan digawangi co-disutradara Jared Bush (Zootopia), Byron Howard (Tangled), dan Charise Castro-Smith, dengan lagu-lagu gubahan asli Lin-Manuel Miranda.

 

Night at the Museum: Kahmunrah Rises Again (2021)

Baca Juga:  Promo Baru Jurassic World: Dominion Membawa Fans Kembali ke 65 Juta Tahun yang Lalu

Dalam perkembangan yang menarik, waralaba Night at the Museum akan mendapatkan sekuel berupa film animasi berjudul Night at the Museum: Kahmunrah Rises Again . Sekuelnya akan fokus pada Nick, putra protagonis asli Larry (Ben Stiller), yang tidak yakin ia harus menjadi penjaga malam di museum, seperti ayahnya. Film animasi Disney masa depan  ini akan menampilkan kembalinya banyak karakter dari seri filmnya, tidak terkecuali untuk tokoh antagonisnya.

 

Turning Red (11 Maret 2022)

Tindak lanjut Pixar untuk Luca, Turning Red, akan mengikuti Mei Lee, seorang gadis berusia 13 tahun yang norak saat ia tumbuh hingga remaja. Ia berjuang untuk mematuhi orangtuanya, dan menjalani kehidupan remajanya, dengan permasalaham tambahan bahwa ia berubah menjadi panda merah raksasa. Film animasi Disney masa depan ini ditulis dan disutradarai oleh pemenang Oscar Domee Shi (film pendek Pixar Bao) dan menjadi ajang comeback Pixar ke layar bioskop setelah Soul dan Luca hanya dirilis ekslusif di kanal Disney+.

 

Lightyear (17 Juni 2022)

Sesuai judulnya, film Pixar kedua rilisan 2022 ini akan menggali latar belakang astronot manusia yang menjadi sumber inspirasi mainan Buzz Lightyear dari franchise Toy Story. Lightyear menampilkan suara Chris Evans (Steve Rogers dari MCU) dalam peran utama, dengan Angus MacLane (co-director Finding Dory) di kursi sutradara. Belum ada pengumuman cerita khusus mengenai animasi Disney masa depan ini meskipun orang berharap astronot “kehidupan nyata” memiliki sedikit lebih banyak kecerdasan daripada mainan yang diinspirasinya.

 

Bob’s Burgers: The Movie (Tanggal Belum Ditentukan)

Film Bob’s Burgers telah dikembangkan setidaknya sejak 2017. Film animasi Disney masa depan ini berada di bawah kendali Disney pasca akuisisi Fox dan tadinya memiliki tanggal rilis April 2021, sebelum kemudian  sepenuhnya dihapus dari jadwal rilis. Kreator serialnya, Loren Bouchard mengkonfirmasi pada Juni 2021 bahwa film tersebut masih dalam pengembangan, tetapi juga mengindikasikan hanya ditujukan rilis di bioskop saat situasi sudah memungkinkan.

Baca Juga:  Review Olaf Presents

 

Artemis (Tanggal Belum Ditentukan)

Berdasarkan novel berjudul nama yang sama oleh penulis Andy Weir (The Martian), Artemis  mengikuti seorang porter/penyelundup bernama Jazz yang tinggal di Artemis, kota pertama di Bulan. Ia didekati oleh pengusaha Trond Landvik, salah satu kliennya, dengan ide untuk mengejar bisnis baru, yang gagal. Phil Lord dan Christopher Miller (Spider-Man: Into the Spider-Verse, The Mitchells vs. the Machines) terikat untuk mengarahkan film animasi Disney masa depan dari 20th Century Animation ini.

 

Diary of a Wimpy Kid (Tanggal Belum Ditentukan)

Setelah empat film hibrid animasi-live-action berdasarkan seri buku Diary of a Wimpy Kid oleh penulis dan kartunis Jeff Kinney, film kelima akan datang secara eksklusif ke Disney+ dalam format sepenuhnya animasi 3D, seperti yang diumumkan pada Investor’s Day Disney 2020 dan dikonfirmasi oleh Kinney di Twitter. Belum ada tanggal rilis, pemeran, atau detail cerita yang diumumkan mengenai animasi Disney masa depan ini, meskipun animasinya akan didasarkan pada gaya gambar ikonik Kinney.

 

Proyek Rahasia Film Animasi dan Pixar Walt Disney Masa Depan

Ada tiga film animasi lebih lanjut di daftar rilis Walt Disney Studios. Dua akan datang dari Walt Disney Animation, dan yang ketiga berasal dari Pixar. Penggemar yang antusias harus menunggu detail lebih lanjut tentang film-film ini, karena tidak ada detail yang diumumkan selain penandaan slot rilis tentatif dalam kalender untuk film Pixar yang belum diberi judul di musim panas 2023. Tetapi dengan total 11 film animasi Disney yang dirilis setelah Luca dirilis pada Juni 2021, ada banyak proyek animasi Disney masa depan dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga:  Official soundtrack film Nussa raih AMI AWARDS 2021



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.