Daddy’s Home dan Hateful Eight Tidak Dapat Menghentikan Star Wars di Tangga Box Office

646

box office star wars

Sepertinya semangat perayaan tahun baru tidak dapat merubah keinginan para penikmat film untuk tidak menonton film Star Wars: The Force Awakens. Selama akhir pekan perayaan tahun baru ini film terbaru dari franchise hasil karya George Lucas ini kembali merajai tangga box office domestik Amerika mengalahkan Daddy’s Home dari Paramount Pictures dan The Hateful Eight besutan Quentin Tarantino dari The Weinstein Co.

box office domestik

Baca Juga: Star Wars: The Force Awakens Menjadi Film Disney Terlaris Sepanjang Masa

Star Wars: The Force Awakens memperoleh pendapatan sebesar $88,3 juta untuk weekend ini sedangkan Daddy’s Home “hanya” mendapat penghasilan sebesar $29 juta dan The Hateful Eight mendapat $16,24 juta. Dengan penambahan pendapatan ini, saga terakhir petualangan luar angkasa iini telah mencapai perolehan sebesar $740,2 juta, sebuah angka yang semakin mendekati perolehan Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa secara domestik. Dimana angka pendapatan Avatar adalah $760,5 juta.

Sebagai catatan, The Force Awakens merupakan film yang paling cepat mencapai angka pendapatan $700 juta diperedaran domestiknya. Film ini mencapai angka tersebut dalam hitungan 16 hari, sedangkan Avatar butuh waktu 72 hari untuk mencapai angka tersebut. Untuk peredaran seluruh dunianya, film yang disutradarai oleh J.J. Abrams ini untuk sementara masih menempati posisi 6 dengan penghasilan sebesar $1,51 miliyar dibawah The Avengers yang mendapat $1,52 miliyar dan Furious 7 yang mendapat $1,515 miliyar. Sepertinya posisi ini tidak akan bertahan lama. Satu hal lagi yang paling menentukan perolehan box office internasionalnya adalah, film yang dibintangi kembali oleh Harrison Ford, Carrie Fisherdan Mark Hamill ini belum dirilis di negeri tirai bambu, China yang merupakan pangsa pasar paling besar di dunia.

Baca Juga:  Jodie Turner-Smith Mundur Sebagai Pemeran Utama Wanita di Serial The Witcher: Blood Origin

box ofice

Jika melihat laju perolehan box office dari Star Wars: The Force Awakens sudah dipastikan fim ini akan melampaui perolehan domestik dari Avatar dalam waktu dekat ini. Mengingat film ini baru “beredar” selam 3 minggu. Sedangkan untuk melewati pencapaian box office secara world wide atau seluruh dunianya memang masih butuh waktu lebih lama lagi. Gebrakan pendapatan internasional yang mungkin akan berpengaruh banyak terhadap penghasilan film ke tujuh saga Star Wars ini adalah ketika film ini dirilis secara resmi di negeri tirai bambu, China pada tanggal 9 Januari ini.