Cursed, Serial Anyar Netflix yang Mengangkat Legenda King Arthur

1883

Hiburan menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh semua kalangan yang menjalani physical distancing, demi memutus rantai penyebaran virus Corona. Untuk memenuhi hal itu, Netflix tengah menyiapkan serial barunya yakni Cursed, yang mengangkat tema legenda King Arthur. Namun, alih-alih difokuskan pada tokoh Arthur, kisahnya difokuskan pada Nimue, yang nantinya dikenal sebagai sosok bernama Lady of the Lake.

Netflix menjabarkan Cursed sebagai re-imagination dari legenda King Arthur, yang diceritakan melalui mata seorang gadis muda pemilik kekuatan misterius, Nimue. Setelah kematian ibunya, ia berusaha mencari Merlin untuk memberikan sebuah pedang kuno, didampingi seorang mercenary rendah hati bernama Arthur. Selama dalam perjalanan, Nimue menjadi simbol keberanian dan pemberontakan terhadap pasukan Red Paladins yang jahat, serta pimpinan mereka, King Uther.

Cursed dikembangkan berdasarkan novel bergambar yang memiliki judul sama, karya penulis kenamaan Tom Wheeler. Sementara Frank Miller, komikus legendaris pencipta sejumlah komik populer macam “The Dark Knight Returns,” bertindak sebagai ilustratornya. Wheeler dan Miller pun dilibatkan dalam serial buatan Netflix ini sebagai showrunner sekaligus co-executive producer. Mereka akan didampingi Alex Boden (Sense8, Cloud Atlas) yang bertindak sebagai producer, serta Silenn Thomas selaku co-executive producer.

Sekitar bulan September 2018, aktris asal Australia Katherine Langford yang membintangi serial 13 Reasons Why, terpilih untuk memerankan sosok Nimue. Dan setelah melalui proses seleksi yang ketat, pihak studio akhirnya membeberkan jajaran cast dari Cursed yang memerankan sejumlah tokoh lain. Di antaranya Devon Terrell, pemeran Barack Obama muda dalam Barry (2016) sebagai Arthur; dan Gustaf Skarsgård (Vikings) sebagai Merlin.

Dua episode pertamanya diarahkan oleh Zetna Fuentes, yang pernah menyutradarai sejumlah serial seperti One Life to Live dan Jessica Jones. Musim penayangan perdananya bakal terdiri dari 10 episode, yang masing-masing berdurasi 60 menit. Walau dipastikan tayang tahun 2020 ini, belum ada informasi yang jelas mengenai tanggal perilisan Cursed. [Aseek]

Baca Juga:  6 tips FB untuk melindungi diri dari misinformasi tentang COVID-19



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.