gaun cruella

Cruella Disney dari sudut pandang Emma Stone

659

Latar belakang karakter Cruella

Pertama kali dilihat di halaman buku Dodie Smith pada 1950-an  , Cruella dihidupkan di layar lebar pada Disney’s 1961 melalui film animasi “101 Dalmatians”, serta pembuatan ulang live-action oleh  Disney tahun 1996 dan sekuel tahun 2000-nya — karakter dari Cruella de Vil terus memukau dan menggairahkan penonton hari ini dengan kegembiraannya, kepekaan  dan kecerdasannya.

Cruella Disney
Berlatar di era punk yang semarak di London tahun 70-an, “Cruella” Disney adalah kisah asli, yang mengungkapkan kisah menarik tentang bagaimana seorang gadis muda yang tegar dan memiliki pemikiran sendiri ,berevolusi menjadi Cruella de Vil yang penuh gaya dan jahat.

Cruella

Tipper Seifert-Cleveland – Estella -Disney’s live action CRUELLA. Photo by Laurie Sparham. © 2021 Disney Enterprises, Inc. All Rights Reserved.

Alur cerita bermula dari masa muda.

Estella (Tipper SeifertClevelandKrypton (2018) and Game of Thrones (2011)), adalah seorang gadis muda penuh energi dan ketajaman, namun  diberkati dengan kreativitas, melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda dari orang-orang di sekitarnya.

Ia mengalami kehilangan ibunya sejak dini, dan dihantui oleh pengalaman itu, dia bersembunyi pada tampilan rambut yang berwarna hitam-putih sebagai rambut alaminya  dengan tambahan pewarna merah. Namun Estella  masih merasa seperti orang luar di antara teman-teman sekolahnya yang konformis.

Estella mengikuti teman-temannya Horace (Joseph MacDonald) dan Jasper (Ziggy Gardner) ke dalam kehidupan awal kejahatan di jalanan, melakukan pekerjaan penipu, menggunakan imajinasinya dan keterampilan menjahit untuk menciptakan susunan penyamaran yang brilian.

Ketika berusia 25 tahun, kesempatan akhirnya datang untuk Estella (Emma Stone) saat Jasper (Joel Fry) memberinya pekerjaan , dan Estella lalu bekerja di bidang usaha yang  paling modis di sebuah toko di London, yaitu Liberty.

Baca Juga:  Seputar Viu Original Write Me A Love Song

Ia memulai pekerjaannya dari yang paling bawah yaitu membersihkan toilet, ketika suatu malam sesuatu terjadi dan ia mengalami sebuah transformasi serta berbuat sesuatu untuk menunjukkan kreativitasnya. Ia pun dipecat pada keesokan paginya. Namun saat Estella akan meninggalkan toko tersebut , perancang busana terkemuka dunia, The Baroness (Emma Thompson), masuk.
The Baroness, tidak terkesan dengan semua yang dilihatnya, kecuali desain jendela karya kreativitas Estella. The Baroness mengakui karya dari seorang bakat pemula dengan potensi untuk menjadi hebat dan menawarkan Estella pekerjaan.

Estella menerima dan yakin dia akhirnya menemukan mentor sempurna, yang akan membantunya mencapai semua yang dia selalu inginkan.  Dengan senang hati ia mempelajari setiap  pengalaman mode dan gaya manajemen yang ditunjukkan oleh bos barunya, ia pun dengan suka rela menjaga sifat dan peragainya. Namun itu semua pun berubah saat ia melihat The Baroness mengenakan kalung yang pernah menjadi milik ibunya dan dijanjikan padanya,

Perspektif dan tujuannya pun segera berubah. Ia lalu bersama  Jasper dan Horace, menyusun rencana untuk merebut kembali kalung tersebut dari  The Baroness , saat itulah ia bertemu dengan Artie (John McCrea), yang memberikan inspirasi sebuah gaun luar biasa untuk dipakai pada saat Black and White Ball. Saat itulah transformasi menjadi Cruella de Vil dimulai.

Cruella Disney

Mengenai Emma Stone sebagai Cruella Disney

Pemenang Academy Award® Emma Stone (“La La Land”) membintangi film live action Cruella Disney, sebuah film tentang titik awal pemberontakan salah satu penjahat bioskop yang paling terkenal dan legendaris (dan terkenal akan kemodisannya ), the Cruella de Vil

Pilihan pertama dan satu-satunya dari  studio untuk memerankan karakter tersebut adalah Emma Stone, yang baru saja menerimanya nominasi Oscar® pertama untuk peran pendukungnya dalam “Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance),” sebelum pelepasan “La La Land“, di mana dia memenangkan Academy Award® untuk kategori aktris terbaik.

Baca juga terkait Emma Stone 

Emma Stone menyampaikan,

Saya bertemu dengan orang-orang di Disney. Mereka memilik gagasan tentang asal usul kisah Cruella de Vil dan ingin tahu apakah saya  tertarik. Ada banyak hal yang harus dipikirkan dan dilihat apakah itu masuk akal untuk menceritakan sebuah cerita tentang dia. Tapi karakternya sangat menyenangkan dan sangat menarik hati, mereka tertarik akan pengembangan ceritanya.

Cruella Disney

Lebih lanjut ia sangat senang dengan tantangan untuk memainkan dua sisi karakter, dan kemudian  menyampaikan

Baca Juga:  JAFF 16 akan berlangsung 27 November s/d 4 Desember 2021

 “Itu luar biasa. Berapa banyak Cruella di Estella, dan berapa banyak Estella di Cruella? Saya pikir itu menarik untuk memikirkan apakah Cruella adalah bagian dari dirinya, atau dirinya yang sebenarnya, atau apakah karena ada beberapa peristiwa tragis yang terjadi pada hidupnya lalu membentuk Cruella. Saya pikir bagian dari cerita ini adalah, setiap manusia memiliki semuanya di dalam diri nya, dan manusia dapat mengakses semua bagian yang berbeda ini, tetapi peristiwa yang berbeda dapat terjadi pada seseorang , dan hal ini yang dapat menampilkan karakter luar manusia. Saya pikir ini adalah serangkaian peristiwa yang telah terjadi padanya, dan beberapa di antaranya terjadi begitu dalam, dan dia menerimanya  “




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.