Creators Super Fest 2017, Rumah Baru Kreator Tanah Air dan Penikmat Pop Culture

723

AFA

Setelah sukses menyelenggarakan salah satu event pop culture terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara selama lima tahun berturut-turut,  AFA (Anime Festival Asia) kali ini event organizer  SOZO hadirkan sebuah event khusus untuk  para kreator tanah air, yaitu Creators Super Fest 2017.  Event  yang akan digelar  pada tanggal 29-30 April 2017 di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park Jakarta dipersembahkan untuk  mengapresiasi para kreator tanah air yang telah mendedikasikan dirinya dalam berkarya.

Creators Super Fest dihadirkan untuk memfasilitasi para kreator lokal yang pada event  AFA berpartisipasi sebagai eksibitor booth di area “Creators Hub”. Area yang ditujukan untuk para kreator lokal ini senantiasa berkembang dan semakin menarik minat kreator tiap tahunnya, sehingga mendorong organizer untuk membuat event tersendiri khusus untuk menampung minat kreator yang semakin besar.

Shawn Chin selaku Direktur SOZO, menuturkan bahwa Creators Super Fest dipersembahkan untuk mengapresiasi dan meningkatkan kreatifitas kreator  lokal dalam berkarya, “Setiap tahun kami dikejutkan dengan tingginya antusiasme dari anggota komunitas kreator lokal. Oleh karena itu, kami merasa melalui event yang didedikasikan khusus bagi kreator akan dapat  meningkatkan dan  menunjang kreatifitas positif tersebut. Kami harap kreator lokal dapat terus berkembang dan meningkatkan hasil karya mereka”.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari ini akan didominasi oleh para ilustrator dan komikus ternama tanah air. Namun jangan khawatir , pasalnya tidak hanya para ilustrator event ini juga menampilkan artis di bidang lainnya untuk  menunjukan karya-karya terbaiknya,  seperti musik, cosplay dan game juga turut memeriahkan dan menghibur para penikmat pop culture

AFA2

Selain menampilkan  kreator lokal berbakat tanah air, Creators Super Fest menghadirkan para kreator internasional.  Sejumlah  artis  internasional yang karya-karyanya telah diakui di dunia akan hadir.  Di antaranya  adalah John Hathway , illustrator asal Jepang yang terkenal dengan karya dengan tema fiksi ilmiahnya, dan Okita Kung (Thailand),  seorang character designer asal negeri gajah putih yang akan jadi tamu spesial.

Baca Juga:  Amanda Seyfried Gantikan Kate McKinnon dalam Serial The Dropout

Creators Super Fest  akan menjadi ‘rumah’ baru untuk para kreator lokal dan penikmat pop culture di Indonesia.  Oleh karena itu, berbagai aktifitas seru dan edukasi disiapkan Creators Super Fest 2017 . Mulai dari workshop, talkshow dengan ilustrator Jepang dan Indonesia, meet and greet, kompetisi cosplay, pertunjukan musik (creator act dan dj aninsong performance), show case, booth actitivities, creator game, gathering komunitas game Indonesia, dan sederet aktifitas lainnya menarik lainnya.

Sementara itu, untuk yang suka dengan cosplay, bisa belajar langsung dari cosplayer ternama dunia atau ikut serta dalam  kompetisi cosplay. Pasalnya, akan ada workshop yang dibawakan oleh para  cosplayer veteran dari berbagai negara, seperti China, Malaysia, Hongkong,  yakni Ying Tze,  Hana and Baozi, dan M.G.

Para pengunjung bisa menikmati berbagai  aktifitas  menarik itu dengan harga tiket masuk   55.000 IDR per-hari. Sudah termasuk dengan akses ke pameran dan acara panggung yang ada.

Informasi lebih lanjut mengenai update konten, silakan kunjungi situs resmi di http://creatorsuperfest.com/ dan Facebook di https://www.facebook.com/creatorssuperfest/.