Coca Cola Edisi Star Wars Memiliki Lightsaber Menyala Pada Labelnya

243

Dengan rilisnya Star Wars: The Rise of Skywalker, 20 Desember nanti, Anda pasti akan melihat banyak produk yang terkait dengan rilisnya penutup trilogi Star Wars, tetapi mungkin tidak seunik botol Coca-Cola ini. Mereka menampilkan karakter utama Rey dan Kylo Ren, dengan lightsabers yang akan menyala kapan saja saat Anda menyentuh labelnya.

Jika Anda bertanya-tanya sihir macam apa yang memungkinkan botol ini menyala, jawabannya adalah dioda pemancar cahaya organik (OLED). Ya, teknologi yang sama yang mungkin memberi daya pada tampilan di ponsel atau TV kelas atas – dan lagu favorit K-pop Engadget – sedang bekerja di sini untuk memungkinkan lightsabers Rey dan Kylo Ren menjadi hidup.

Teknologi ini dibuat oleh startup yang berbasis di Berlin bernama Inuru. Setiap botol termasuk salah satu label pintar perusahaan. Label tersebut memiliki baterai cetak built-in dan dioda yang diperlukan untuk menerangi sesuatu. Dengan menyentuh label, Anda menyelesaikan sirkuit, yang pada gilirannya mengirimkan arus listrik ke dioda. Menurut Inuru, baterai yang dicetak dapat menopang minimum 500 aktivasi. Perusahaan mengklaim dioda itu “ramah lingkungan” karena mereka diproduksi tanpa menggunakan logam.

Sayangnya, jika Anda ingin mendapatkan botol edisi terbatas ini, Anda harus memesannya ke Singapura. Saat ini, Coca-Cola berencana untuk hanya melepaskan 8.000 botol sebagai bagian dari promosi “Perburuan Galactic” yang dijalankan perusahaan antara 6 hingga 22 Desember di negara-kota itu. Untuk tiga akhir pekan di antara tanggal-tanggal tersebut, penggemar Star Wars di Singapura perlu memecahkan petunjuk untuk mendapatkan botol-botol itu. Seperti kebanyakan teknologi, kita mungkin akan melihat jenis label ini berkembang biak karena teknologinya semakin murah.

Baca Juga:  High Maintenance season keempat tayang 8 Februari 2020 eksklusif di HBO GO



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.