Cillian Murphy

Cillian Murphy Berkolaborasi Lagi dengan Christopher Nolan di Dunkirk

934

Cillian Murphy

Cillian Murphy akan kembali bekerjasama dengan sutradara jenius, Chistopher Nolan dalam proyek film Dunkirk yang berlatar perang dunia kedua. Sebelumnya kedua sineas ini telah berkolaborasi dalam film Batman Begins, The Dark Knight, The Dark Knight Rises dan Inception. Menurut pemberitaan dari The Warp, nantinya Murphy akan menjadi pemeran pendukung di film ini. 

Bintang utama Dunkirk yang sudah terlebih dahulu bergabung adalah Mark Rylance (Bridge of Spies), Kenneth Branagh (Valkyrie) dan Tom Hardy (The Revenant) serta Michael Caine yang dirumorkan akan segera bergabung dengan jajaran cast film ini. Selain para aktor “senior” tersebut, Dunkirk juga menghadirkan beberapa aktor muda seperti Fionn Whitehead,Jack Lowden, Aneurin Barnard dan pentolan One Direction, Harry Styles.

Baca Juga: Harry Styles “One Direction” Bergabung Dengan Proyek Christopher Nolan, Dunkirk

Film yang akan ber-setting di Prancis pada masa perang dunia ke 2 dan akan diproduseri oleh Nolan berama dengan partner setianya yang juga adalah istri dari sutradara ini yaitu Emma Thomas. Naskahnya sendiri ditulis oleh Nolan yang kemungkinan juga berkolaborasi dengan sang adik Jonathan Nolan. Cerita film ini akan berkisah tentang kejadian nyata yang terjadi di Prancis. Adalah peristiwa evakuasi besar-besaran pada jaman perang dunia ke 2 di Dunkirk yang menjadi latar kisah film ini. Sebanyak 338.226 orang prajurit berhasil diselamatkan dalam peristiwa yang berlangsung selama 8 hari ini.

The film takes chronicles the evacuation of Dunkirk during the British military operation that saved over 330,000 lives as Allied soldiers were surrounded by German forces.

Proses produksi film ini direncanakan akan dimulai pada bulai Mei 2016 di Prancis dengan mengunakan lokasi asli dari peristiwa Dunkirk untuk menjaga keautentikan sejarahnya. Sedangkan untuk proses pemilihan pemerannya, Nolan sudah memiliki beberapa calon bintang yang akan mengisi filmnya kelak. 

Baca Juga:  Sylvester Stallone Absen dari Film Creed 3 Sebagai Rocky Balboa

Dunkirk direncanakan untuk dirilis pada tanggal 21 Juli 2017. Proses pengambilan gambar film ini akan dilakukan dengan menggunakan format film IMAX 65mm untuk memaksimalkan kualitas gambar dari film ini.