Christopher Plummer Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun!

2777

Dunia baru saja kehilangan seorang aktor legendaris hari ini! Sebuah berita menyedihkan mengabarkan bahwa Christopher Plummer telah meninggal pada usia 91. Keluarga sang aktor telah mengkonfirmasi bahwa Plummer meninggal dengan damai di rumahnya di Connecticut bersama istri dan sahabatnya selama 53 tahun, Elaine Taylor, di sisinya. Namun penyebab pasti kematian aktor senior ini tidak diungkap ke publik. Plummer bisa dibilang terkenal karena perannya dalam film klasik The Sound of Music di tahun 1965.

Lahir di Toronto pada tahun 1929, karier Plummer di dunia hiburan berlangsung selama 75 tahun. Dia mulai berakting saat menghadiri Sekolah Tinggi Montreal dan mempelajari hal itu sebagai tenaga magang di Montreal Repertory Theatre. Pada pertengahan 1940-an, ia tampil secara teratur di atas panggung, yang mencakup peran penting dalam infernale La Machine karya Jean Cocteau pada usia 18 tahun. Dia kemudian melakukan debut acting panggung Broadway pada tahun 1953 dalam pertunjukan The Starcross Story.

Plummer juga mulai muncul di televisi dan di film pada 1950-an. Dia membuat debut akting layar lebarnya dalam film Stage Struck pada tahun 1958 dan terus memainkan puluhan peran di berbagai film di tahun-tahun mendatang. Plummer secara khusus dikenal karena memainkan tokoh-tokoh sejarah dalam berbagai proyek, seperti Commodus di The Fall of the Roman Empire, Mike Wallace di The Insider, Kaiser Wilhelm II di The Exception, dan menggantikan Kevin Spacey sebagai J. Paul Getty di All the Money in the World.

THE SOUND OF MUSIC, Christopher Plummer, 1965

Salah satu peran Plummer yang paling dikenal datang pada tahun 1965 ketika ia memerankan Captain Von Trapp di film musikal The Sound of Music bersama dengan Julie Andrews. Sebuah fakta unik mengenai hal ini, meskipun ia menikmati bekerja dengan Andrews, Plummer tidak terlalu menyukai perannya dalam The Sound of Music selama bertahun-tahun.

Baca Juga:  4 Kemunculan Penuh Kesan dari Roh Harimau Horyeong

Sebagai aktor berprestasi, banyak penghargaan yang telah berhasil diraih Plummer seperti Aktor Pendukung Terbaik Oscar, dua Primetime Emmy Awards untuk Moneychangers dan Madeline, dan Tony Awards untuk Cyrano dan Barrymore. Plummer juga muncul dalam film-film seperti Malcolm X, A Beautiful Mind, dan The Girl with the Dragon Tattoo. Baru-baru ini, ia tampil dalam film arahan Rian Johnson, Knives Out pada tahun 2019.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.