dunkirk

Christopher Nolan Hadirkan Teaser Terbaru Dunkirk

881

dunkirk

Setelah sempat “menghilang” beberapa waktu, Warner Bros. dan Christopher Nolan kembali menghadirkan sebuah teaser terbaru dari film Dunkirk. Sebuah teaser yang menampilkan “iklan” penayangan trailer terbarunya yang akan jatuh pada hari jumat tanggal 5 Mei mendatang. Tidak banyak yang ditampilkan dalam teaser berdurasi 30 detik ini, hanya sebuah tulisan “400.000” dan sebuah kalimat yang menyatakan mereka harus berlomba dengan waktu.

Tentang Dunkirk

Dunkirk dibintangi oleh beberapa aktor yang pernah berkolaborasi dengan Nolan sebelumnya. Para bintang tersebut adalah Cillian Murphy (Batman BeginsThe Dark KnightThe Dark Knight Rises), Mark Rylance (Bridge of Spies), Kenneth Branagh (Valkyrie) dan Tom Hardy (The Revenant) serta Michael Caine yang dirumorkan akan segera bergabung dengan jajaran cast film ini. Selain para aktor “senior” tersebut, Dunkirk juga menghadirkan beberapa aktor muda seperti Fionn Whitehead,Jack Lowden, Aneurin Barnard dan pentolan One Direction, Harry Styles.

Baca Juga: Poster Dunkirk Menyungguhkan Nuansa Perang Dunia Kedua

Film yang akan ber-setting di Prancis pada masa perang dunia ke 2 dan akan diproduseri oleh Nolan bersama dengan partner setianya yang juga adalah istri dari sutradara ini yaitu Emma Thomas. Naskahnya sendiri ditulis oleh Nolan yang kemungkinan juga berkolaborasi dengan sang adik Jonathan Nolan. Cerita film ini akan berkisah tentang kejadian nyata yang terjadi di Prancis. Adalah peristiwa evakuasi besar-besaran pada jaman perang dunia ke 2 di Dunkirk yang menjadi latar kisah film ini. Sebanyak 338.226 orang prajurit berhasil diselamatkan dalam peristiwa yang berlangsung selama 8 hari ini.

Proses produksi film ini telah dimulai pada bulai Mei 2016 ini di Prancis dengan mengunakan lokasi asli dari peristiwa Dunkirk untuk menjaga keautentikan sejarahnya. Sedangkan untuk proses pemilihan pemerannya, Nolan sudah memiliki beberapa calon bintang yang akan mengisi filmnya kelak. 

Baca Juga:  Toni Collette dan Monica Bellucci Bergabung dengan Proyek Film Mafia Mamma

Dunkirk direncanakan untuk dirilis pada tanggal 21 Juli 2017. Proses pengambilan gambar film ini akan dilakukan dengan menggunakan format film IMAX 65mm untuk memaksimalkan kualitas gambar dari film ini.