CGV tutup sementara

CGV Cinemas mengikuti keputusan pemerintah pusat dan daerah, tutup sementara

2050

Adanya pandemi virus corona telah menyebabkan terbitnya kebijakan berupa keputusan pemerintah pusat dan instruksi pemerintah daerah untuk menutup sementara kegiatan operasional, sehingga CGV Cinemas memutuskan untuk mengikuti kebijakan ini sebagai tindakan kepatuhan dan dukungan CGV Cinemas terhadap  keputusan pemerintah pusat dan instruksi pemerintah.

Berikut adalah lokasi CGV Cinemas di daerah-daerah di Indonesia yang tutup sementara :

  1. DKI Jakarta;
  2. Bekasi;
  3. Tegal;
  4. Sadang Purwakarta;
  5. Kediri;
  6. Puwokerto;
  7. Mojokerto;
  8. Blitar;
  9. Samarinda

 

 

Adapun di DKI Jakarta sendiri , CGV Cinemas di Indonesia mengumumkan penghentian sementara kegiatan operasional bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta mulai hari Senin, 23 Maret 2020 hingga dua pekan ke depan.

CGV tutup sementara

 

 

 

Bagaimanapun juga tindakan ini dilakukan demi  memastikan keamanan dan keselamatan seluruh warga, sehingga akhirnya PT Graha Layar Prima Tbk (kode saham BLTZ), pemilik dan operator CGV Cinemas di Indonesia mengambil keputusan ini . Selama masa penutupan pemilik dan operator termasuk para staff CGV. PT Graha Layar Prima Tbk (perseroan) akan terus memonitor situasi terkini tentang perkembangan Covid-19 di Indonesia, sambil menunggu instruksi pemerintah untuk beroperasi kembali hingga situasi aman dan kondusif.

CGV Cinemas

 

Sebelum adanya keputusan tutup sementara ini ,  sejak tanggal 7 Maret 2020 yang lalu , juga telah dilakukan sejumlah langkah preventif penyebaran virus Corona, diantaranya:

1.Menyemprotkan cairan disinfectant di dalam auditorium maupun cinema lobby,

2.Memastikan semua staff mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan double rubber gloves,

3.Melakukan skrining kepada pengunjung dengan mengukur suhu badan dan menyediakan hand sanitizer di semua area public di cinema, serta secara rutin membersihkan area-area yang digunakan oleh pengunjung seperti bangku, handle pintu, dan lain-lain ;

Baca Juga:  Review Squid Game

4.Meningkatkan standard kebersihan dan kesehatan staff, dan mengedukasi staff tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Semua hal ini dilakukan sesuai himbauan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang tujuannya agar semua pengunjung dan pihak eksternal  mengikuti langkah langkah berikut:

1. Menghindari kontak dekat dengan orang yang tidak sehat
2. Rutin mencuci tangan
3. Menjaga jarak saat batuk, dan tutup batuk dan bersin dengan tissue, sapu tangan, dan kemudian cuci tangan
4. Hindari kontak berlebihan (social distancing), cukup menyapa
Sebagaimana pula tertera pada website Kementrian Kesehatan RI, https://www.kemkes.go.id/ , Kementrian Kesehatan RI bersama lembaga lainnya akan bergotong royong dalam menanggulangi penyebaran virus Corona.
Lebih lanjut, Direktur CGV, Dian Sunardi Munaf menyampaikan:
Penutupan sementara ini sejalan dengan upaya pemerintah DKI Jakarta dalam mencegah dan mengendalikan resiko penularan virus COVID-19 dan melindungi kesehatan masyarakatnya. Memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan para penonton adalah prioritas kami. Sejauh ini, bioskop CGV di Jakarta telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona, diantaranya meningkatkan standar kesehatan dan kebersihan bioskop termasuk mengedukasi para staff tentang pencegahan penyebaran Virus COVID-19. CGV akan terus memonitor perkembangan dan informasi terkini tentang virus Corona dan akan mengikuti prosedur pencegahan sesuai instruksi dari pemerintah kota, provinsi dan berkoordinasi dengan pihak pengelola pusat perbelanjaan tempat CGV berada.
CGV Cinemas
Terkait tutup sementara ini, agar menjadi perhatian pula bagi para netizen di Indonesia adalah sebagai berikut:
1. Informasi terkini tentang update operational CGV dan lainnya bisa dipantau melalui media sosial dan website CGV di hari-hari mendatang.
2. Bagi yang membutuhkan refund tiket yang sudah dibeli melalui transaksi online di website atau mobile apps CGV, dapat menghubungi call center CGV di 021-2920-0100 atau email di callcenter@cgv.id.
CGV tutup sementara
3. Untuk proses pengembalian tiket melalui transaksi online di Partner CGV (Traveloka, Bookmyshow, TIX ID) akan di proses langsung oleh masing – masing Partner CGV.  (cinemags/NutyLaraswaty)



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.