CEO Disney Tak Yakin Rogue One akan Melampaui The Force Awakens

636

CEO Disney

Setelah sekian lama menghilang dari jagat perfilman, saga Star Wars kembali sukses di bawah arahan J.J. Abrams dengan film Star Wars: The Force Awakens. Film yang menggunakan konsep dan juga bumbu-bumbu dari A New Hope ini berhasil menarik minat penonton baru dan tentunya penggemar setianya. Selain kritik positif, film ini juga meraih pendapatan yang fantastis. Sebuah titik balik yang membanggakan bagi LucasFilm dan Disney.

Star Wars: The Force Awakens ternyata bukan akhir dari kisah Star Wars, bahkan pembuka untuk trilogi ketiganya yang akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan. Saga ini juga dilengkapi dengan sejumlah spin-off yang memiliki setting waktu berbeda yaitu Rogue One: A Star Wars Story dan antologi Han Solo. Untuk film Rogue One: A Star Wars Story kita akan bisa menyaksikannya pada akhir tahun ini, tepatnya bulan Desember.

Meskipun berhasil dengan film Star Wars: The Force Awakens, ternyata CEO Disney yakni Bob Iger tak merasa bahwa Rogue One akan mampu melewati prestasi Star Wars: The Force Awakens. Dilansir dari laman Variety, berikut penyataan Iger.

“Kami tak pernah merasa bahwa ini [Rogue One] akan menyamai level Force Awakens. Tapi berdasarkan respon dari trailer dan juga poster, level ketertarikan pada Rogue One juga setinggi Force Awakens dulu.”

Baca juga: Felicity Jones Mendominasi Poster Internasional Rogue One

Tentang Rogue One: A Star Wars Story

Film Rogue One yang disutradarai oleh Gareth Edwards (Godzilla) ini akan membawa kita kembali berpetualang di dunia Star Wars Universe. Kita dapat menyaksikan bintang dari serial Hannibal, Mads Mikkelsen sebagai ayah dari Jyn Erso yang diperankan oleh Felicity Jones dan penampilan sang master Darth Vader serta stormtrooper klasik, mengingat kisah dari Rogue One berlatar belakang sebelum kejadian di film A New Hope.

Baca Juga:  Masih ingat dengan Rick and Morty? ini kabarnya

Baca Juga:  Galeri Artwork Keren Rogue One Tampilkan Sosok Darth Vader

Rogue One: A Star Wars Story dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen dan Alan Tudyk. Rogue One merupakan film pertama dari rangkaian seri Star Wars Anthology.

Inti dari kisah di Rogue One ini adalah sebuah peristiwa sebelum kejadian di A New Hope. Film in akan lebih memfokuskan pada elemen lain dari saga perang pintang ini, yaitu kekuatan darat dari para rebel dengan tetap memasukan unsur-unsur penting dari franchise ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kathleen Kennedy salah satu produser dari film ini.

“Sebuah film dari LucasFilm yang merupakan standalone, Rogue One: A Star Wars Story akan menghadirkan kisah epik. Dalam situasi konflik, sekelompok orang dikumpulkan untuk mengemban misi yang bertujuan mencuri data dari Death Star, senjata andalan pihak Empire. Salah satu event terbesar dalam timeline franchise Star Wars ini menghadirkan orang-oramg yang berjuang untuk mewujudkan sesuatu yang luar biasa untuk mencapai sesuatu yang lebih hebat lagi.

Rogue One: A Star Wars Story disutradarai oleh Gareth Edwards dengan bintang Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Mads Mikkelsen, Alan Tudyk, Riz Ahmed, with Jiang Wen dan Forest Whitaker. Kathleen Kennedy, Allison Shearmur dan Simon Emanuel bertindak sebagai produser, dengan John Knoll dan Jason McGatlin berperan sebagai executive producers. Rogue One: A Star Wars Story akan ditayangkan di Amerika serikat pada tanggal 16 Desember 2016.”

Beberapa waktu yang lalu pihak Disney dan LucasFilm telah mengonfirmasi kehadiran kembali villain legendaris franchise Star Wars, Darth Vader di film Rogue One: A Star Wars Story. Vader tidak akan terlalu banyak berperan, namun dalam beberapa adegan ia akan memberikan dampak yang sangat fantastis.

Baca Juga:  Paramount Ungkap Sederet Motion Poster Keren dari Snake Eyes: G.I. Joe Origins