Film Cats

Cats, Film Terburuk di Tahun 2020 Merugi $70 Juta

1833

Setelah premier Cats pada 20 Desember lalu, Universal Pictures Universal telah merugi sebanyak $ 70 juta USD. Cats dihujani ulasan negatif dari para kritikus yang berujung pada hasil perolehan box office yang mengecewakan. Menurut Los Angeles Times, biaya produksi film bertambah hingga hampir $ 100 juta USD dan sejauh ini hanya menghasilkan $ 38,3 juta USD secara global.

CR: Universal Pictures

Meskipun dibintangi oleh selebritis terkenal seperti Judy Dench, Taylor Swift, Jennifer Hudson, James Corden, Rebel Wilson, Jason Derulo, Idris Elba dan seterusnya, film musim liburan yang didasarkan pada musikal hit Andrew Lloyd Webber dinyatakan gagal, bahkan meskipun telah menggunakan embel-embel “improved visual effects.” Penjualan Cats secara domestik saat ini dari AS dan Kanada sebesar total $ 17,8 juta USD. Namun, Universal Pictures memperkirakan bahwa penjualan box office domestiknya akan mencapai $ 30 juta USD, ternyata meleset.

Studio ini kabarnya akan fokus pada filmnya yang akan datang, 1917, yang dijadwalkan akan tayang pada 10 Januari, di antara judul-judul lain, tidak termasuk Cats, sebagai kandidat kampanye awards dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga:  Trailer Film Dokumenter Stuntwomen Mengikuti Para Wanita Pemberani Di Balik Aksi Blockbuster



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.