Cast Black Panther akan Didominasi oleh Aktor Keturunan Afrika

859

Cast Black Panther

Semenjak dikenalkan dalam Marvel’s Cinematic Universe oleh Joe dan Anthony Russo melalui film Captain America: Civil War, karakter Black Panther mendapat sambutan yang positif. Penampilan Chadwick Boseman sebagai pangeran T’Challa atau Black Panther sangat memuaskan para penggemar film superhero khususnya para penggemar Marvel.

Seperti kita ketahui, karakter superhero ini berasal dari negara Wakanda yang berada di Afrika. Oleh karena itu, Kevin Feige selau perwakilan dari Marvel Studios menegaskan dalam sesi wawancaranya dengan The Empire Film Podcast bahwa film solo Black Panther akan menghadirkan deretan pemain yang mayoritas berasal dari Afrika atau keturunan Afrika-Amerika.

“Jajaran pemain film ini akan berisikan deretan permain yang terbaik dan akan menghadirkan 90% aktor keturunan Afrika atau Afrika-Amerika”

Sejauh ini proyek film ini telah mengontrak sutradara film Creed, Ryan Coogler dan Michael B. Jordan (Creed, Fantastic Four) yang merupakan sineas dan aktor keturunan Afrika-Amerika. Serta pihak Marvel sedang mengincar artis peraih Oscar, Lupita Nyong’o yang merupakan artis asal Kenya.

Tentang film Black Panther

Proyek film Black Panther akan ditangani oleh sutradara film Creed,  Ryan Coogler. Penunjukan Ryan Coogler ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan karena namanya sudah santer dibicarakan sebelum dikonfirmasi oleh Kevin Feige. Film terakhir Ryan Coogler yang berjudul Creed juga mendapatkan tren positif di kalangan penikmat film. Coogler adalah seorang sutradara yang cocok untuk bekerja sama dengan pihak Marvel. Hal itu disebabkan karena dia adalah seorang sutradara dengan bakat luar biasa, ia mampu menggabungkan sisi hiburan dan sisi artistik dengan sukses. Untuk film ini Coogler akan dibantu oleh Joe Robert Cole yang akan menulis naskahnya.

Baca Juga:  Akhirnya Film Eternals akan Dirilis untuk Tayang di Bioskop

Dalam versi film, Black Panther akan digambarkan dalam usia yang lebih muda dibanding dalam komiknya. Black Panther MCU akan lebih “meledak” dan masih dalam pencarian jati diri. Dia masih dalam proses untuk menjadi seorang pahlawan. Black Panther diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Tokoh Black Panther pertama kali muncul pada komik Fantastic Four Vol 52yang terbit pada bulan Juli 1966. Black Panther adalah superhero kulit hitam pertama yang pernah dibuat di Amerika.

Baca Juga: Lupita Nyong’o Digadang untuk Berperan di Film Black Panther

T’Challa atau Black Panther merupakan putra dari raja T’Chaka, pemimpin suku Wakanda. Wakanda merupakan salah satu suku yang berasal dari Afrika. Black Panther sendiri merupakan sebuah julukan dari warga Wakanda untuk menjuluki pahlawan mereka. T’Challa digambarkan sebagai sesosok pemimpin yang pemberani, seorang pejuang kebenaran dan bahkan dia adalah seorang yang jenius. Mungkin dia menjadi salah satu orang paling jenius di muka bumi ini. Dengan kepemimpinan dan kepintarannya, ia membawa Wakanda menjadi sebuah negara yang subur dan kaya.

 Black Panther akan dirilis pada 16 Febuari 2018.