Buntut Kasus Fan Bingbing, Industri Perfilman China Harus Membayar Denda Fenomenal

6033

Industri film China membayar lebih dari $ 1,7 miliar kepada pemerintah sebagai utang pajak setelah skandal penggelapan pajak yang terjadi tahun lalu yang melibatkan aktris X-Men, Fan Bingbing.

Jumlah yang fenomenal ini mewakili seperlima dari total pendapatan box-office Cina pada tahun 2018. Pembayaran ini dilakukan oleh perusahaan film, serta bintang film individu dan para profesional di bidang ini.

Dengan tagihan tagihan pajak besar dan pasar saham yang menyusut, para eksekutif studio Cina telah menyebut 2019 sebagai “musim dingin” baru bagi bisnis film Cina. Banyak perusahaan hiburan di seluruh industri negara tersebut sekarang mencari cara untuk memotong biaya dan berinvestasi lebih konservatif dalam konten baru.

Menyusul kasus Fan Bingbing yang sensasional Oktober lalu – dia diperintahkan untuk membayar lebih dari $ 100 juta denda pajak setelah menghabiskan berminggu-minggu dalam penahanan. Otoritas Beijing menginstruksikan para pemain industri hiburan untuk “mengevaluasi kembali” sejarah pajak mereka dengan cara “pemeriksaan sendiri dan koreksi diri. ” Perusahaan diberi sampai akhir 2018 untuk memperbaiki pajak mereka, maka mereka yang ditemukan menunggak akan “ditangani secara serius menurut hukum,” menurut arahan negara.

Baca Juga:  Tanggal Rilis Jurassic World: Camp Cretaceous Musim 4 Diumumkan Dengan Motion Poster Keren



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.