Flash Gordon

Bukan Animasi, Proyek Remake Flash Gordon Sekarang Menjadi Live-Action

167

Setelah dua tahun dikembangkan, film animasi Flash Gordon sekarang berubah menjadi sebuah proyek film live-action dengan Taika Waititi sebagai nahkoda dan penulis naskahnya. Hal tersebut terungkap melalui wawancara Collider dengan produser Jungle Cruise, John Davis yang juga terlibat dalam proyek ini.

Davis mengatakan bahwa “Taika sedang menulisnya. Itu adalah film yang memiliki pengaruh besar pada dirinya saat tumbuh dewasa. Ini adalah salah satu film favoritnya. Dia awalnya berkata kepada saya, ‘Ayo kita buat animasinya.’ Saya berkata, ‘Oke.’ Kemudian kami masuk ke dalamnya dan mulai mengembangkannya dan dia berkata, ‘Tidak, mari kita lakukan live-action.’ Saya berkata, ‘Bahkan itu akan lebih baik.'”

Davis menambahkan bahwa mereka telah mendiskusikan proyek tersebut sejak Thor: Ragnarok dirilis, yang sangat masuk akal mengingat bagaimana film superhero Marvel itu dipasarkan dan bergaya dengan cara yang hampir sama dengan film-film fiksi ilmiah pada tahun 1980-an. Namun yang menjadi hal yang menarik perhatian Davis akan karya Waititi adalah film tahun 2016 yang berjudul Hunt For The Wilderpeople.

Dengan film bertema sepak bola karya Waititi, Next Goal Wins yang sedang menunggu tanggal rilis dan proyek Thor: Love and Thunder yang sudah dalam pasca produksi, Davis tampak yakin bahwa Flash Gordon akan segera menjadi prioritas sutradara unik tersebut.

Inti kisah Flash Gordon yang didasarkan pada komik strip atau komik bersambung karya Alex Raymond pada tahun 1930 ini menceritakan tentang seorang pemain polo bernama Flash Gordon. Ia kemudian terdampar di planet Mongo dan berjuang melawan kejahatan pemimpin keji Ming the Merciless. Kisahnya mengikuti petualangan intergalaksi sang pahlawan dan, Dale Arden, dan ilmuwan brilian Dr. Hans Zarkov. Bersama-sama, ketiganya menjelajahi antarplanet yang fantastis seperti Mongo, rumah dari Ming the Merciless. Komikny memberi pengaruh yang luar biasa pada George Lucas, yang usaha gagalnya dalam membuat adaptasi Flash Gordon membuatnya berhasil menciptakan Star Wars.

Baca Juga:  Pengisi Suara dan Poster Baru dari Anime Arcane Akhirnya Terungkap

Karakter ini telah muncul dalam film layar lebar selama bertahun-tahun, termasuk tiga film yang dibintangi Buster Crabbe, sebuah TV live-action di Syfy, dan film 80-an yang cukup populer. Baik komik dan film tahun 80-an dari Flash Gordon sampai kini masih tetap menjadi bagian penting dalam budaya pop, termasuk penampilan dari aktor filmnya, Sam Jones dalam film Ted, pengaruh di Thor: Ragnarok dan merupakan sumber inspirasi untuk Star Wars.