BTS FESTA 2020 Siap Digelar, Ini Jadwal Lengkapnya!

509

Bulan Juni merupakan bulan spesial bagi BTS serta para Army di belahan dunia. Mengapa demikian? Karena bulan Juni adalah bulan untuk merayakan hari jadinya BTS. Jatuh pada tanggal 13 Juni, BTS beserta Big Hit Management selalu menyuguhkan tampilan luar biasa kepada seluruh fans-nya berada.

Tidak hanya sehari dua hari saja, setiap tahunnya BTS menyambut hari jadinya dengan membuat rangkaian acara selama 2 minggu. Seremoni tahunan ini dilakukan sejak terbentuknya BTS hingga capai saat ini. Anniversary ini dikenal dengan sebutan BTS FESTA.

Sebelum lebih jauh kita bahas perayaan hari jadinya di tahun ini, ada baiknya kamu tahu dahulu tentang BTS FESTA.

Apa Itu BTS FESTA?

BTS FESTA adalah rangkaian acara yang dilangsungkan sebagai hitungan mundur jelang hari ulang tahun BTS. Selama beberapa hari, BTS yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment menyajikan konten-konten eksklusif. Konten tersebut diantaranya foto-foto terbaru personel BTS, lagu-lagu terbaru, video dance, serta berbagai aktivitas seperti behind the scene tentang BTS.

Tahun 2020 ini, BTS akan merayakan anniversary yang ke-7. Lewat akun resmi twitter BTS, berbagai jadwal rangkaian acara telah dipersiapkan untuk memanjakan para fans yang berada di berbagai negara. Apa saja kira-kira jadwal acaranya? Yuk! Kita intip bersama.

1 Juni: Opening Ceremony

2 Juni: BTS 7th Anniversary Family Potrait (Photo)

3 Juni: Choreography Video 1 (Video)

4 Juni: BTS Photo Collection 19/20 (Photo)

5 Juni: Still with You

7 Juni: 2020 BTS Profile 1 (Image)

8 Juni: Choreography Video 2 (Video)

9 Juni: Answer: BTS 3 Units (Photo & Video)

10 Juni: 2020 BTS Profile 2 (Image)

11 Juni: MAP OF THE SONG: 7 (Video)

Baca Juga:  Choi Jin-hyuk Jadi Zombie Dalam Drama Terbaru KBS2, Zombie Detective

12 Juni: We Are Bulletproof: The Eternal

13 Juni: BTS Birthday Party (Video)

Perayaan FESTA tahun ini secara resmi  dimulai pada 1 Juni dengan “Upacara Pembukaan” dan ditutup pada 13 Juni dengan Saengpa Bangtan (Pesta Ulang Tahun Bangtan) bertepatan dengan peringatan ketujuh dari debut septet-nya. Diadakan sejak 2014, FESTA dua minggu penuh dengan konten Bangtan eksklusif dan tahun ini tentu diharapkan akan lebih spektakular dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti biasanya selama FESTA berlangsung, jadwal diisi dengan video koreografi, potret keluarga, dan koleksi foto. Pada tanggal 5 Juni, kita akan mendapatkan sebuah project yang masih belum kita kenal dengan sebutan “Still with You,” diperkirakan sebuah lagu baru (untuk referensi, waktu yang tepat tahun lalu kita mendapatkan solo yang mengharukan Jin “Tonight”).

Dalam jeda kecil selama FESTA, BTS juga akan muncul dan tampil di upacara kelulusan virtual YouTube pada 6 Juni.

Pada tanggal 11 Juni, video “Map of the Soul: 7″ akan ditampilkan keesokan harinya dan kita bisa mendapatkan video musik (atau mungkin sebuah perform) dari Map of the Soul: 7 ‘s “We Are Bulletproof: the Eternal.”

Dari rangkaian acaranya saja terlihat bahwa BTS FESTA 2020 akan penuh emosional, dan penggunaan “Epilog: Young Forever” sebagai lagu promosi untuk video teaser adalah bukti yang jelas untuk itu. Sama seperti dengan “Map of the Soul: 7”, Bangtan akan membawa kita dalam perjalanan, jadi pastikan para Army siap.

Menunggu acara yang paling dinantikan memang bikin kita nggak sabar, tapi biar kamu tambah asyik menuggunya kamu bisa mainkan dulu KUIS BTS di Kuismilioner.com. Berbagai pertanyaan seputar BTS bisa kamu temukan di kuis ini.

Baca Juga:  Backstreet Rookie Sedang Diselidiki oleh Komisi Standar Komunikasi Korea Karena Adegan yang Menganjurkan Tindakan Seksual

Penasaran seperti apa kuisnya? Langung aja mainkan kuisnya dengan klik DI SINI! Jangan ngaku ARMY kalau kamu belum mainkan KUIS BTS!




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.