Brian K. Vaughan Akan Menangani Naskah Live Action Gundam

2164

Sebuah berita dari Deadline mengatakan bahwa Brian K. Vaughan, pencipta buku komik Y: The Last Man, Ex Machina, Runaways, dan yang juga merupakan penulis novel yang cukup laris, akan mengadaptasi skenario untuk Gundam,sebuah film live action berdasarkan anime Mecha milik Sunrise yang sangat populer dan merupakan salah satu franchise paling besar di dunia.

Vaughan juga akan bertindak sebagai produser eksekutif di proyek Legendary yang diproduksi bersama oleh Sunrise ini. Mobile Suit Gundam, serial anime mecha yang membawa Gundam sebagai raksasa media dan franchise mainan, akan merayakan hari jadinya yang ke-40 bulan depan. Yoshiyuki Tomino menciptakan franchise ini pada tahun 1979.

Mobile Suit Gundam atau yang lebih dikenal dengan sebutan β€œFirst Gundam” adalah serial anime bertema mecha/robot yang diciptakant oleh Yoshiyuki Tomino dan Hajime Yatake sera diproduksi oleh Sunrise Inc.. Serial anime ini ini pertama kali dirilis pada tanggal 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980, sepanjang 43 episode. Sedangkan yang menjadi desainer karakternya adalah Yoshikazu Yasuhiko dan desainer mecha-nya adalah Kunio Okawara, termasuk untuk robot utamanya, RX-78-2 Gundam.

Kisah utama anime Gundam ini menceritakan tentang peperangan antara the Principality of Zeon (Zeon) dan Earth Federation Space Force (EFSF), pada tahun fiksional 0079 Universal Century, sehingga tragedi tersebut dikenal juga dengan sebutan One Year War atau Perang Satu Tahun. Penyebab peperangan di antara keduanya adalah karena Zeon mendeklarasikan diri sebagai negara yang merdeka. Konflik ini memengaruhi hampir setiap bagian yang dihuni di Bumi, dan koloni luar angkasa di beberapa Lagrange point dan juga Bulan.

Baca Juga:  Arcane Akhirnya Diperbarui untuk Musim 2 oleh Netflix



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.