Batgirl

Brendan Fraser akan Menjadi Penjahat di Film Batgirl

204

Brendan Fraser (trilogi The Mummy, Doom Patrol) dikabarkan telah resmi bergabung dengan Leslie Grace (In the Heights) dan Jacob Scipio (Bad Boys for Life) dalam film live-action Batgirl. Rumor mengatakan bahwa ia akan memainkan supervillain bernama Firefly, karakter yang diciptakan oleh France Herron dan Dick Sprang pada tahun 1952.

Proyek ini menandai peran kedua Fraser dalam DC Universe karena pada saat ia saat ini oa sedang membintangi serial Doom Patrol, dengan berperan sebagai Robotman/Cliff Steele. Aktor berusia 52 tahun ini selanjutnya juga akan terlihat dalam dua film terkenal lainnya termasuk Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese, dan film komedi berjudul Brothers.

Leslie Grace akan memerankan sosok Barbara Gordon, putri komisaris polisi Kota Gotham, James Gordon. Film live-action ini juga akan menampilkan kembalinya J.K. Simmons sebagai Komisaris Gordon.

Batgirl

Batgirl direncanakan untuk dirilis khusus untuk HBO Max. Kisahnya akan mengikuti Barbara Gordon, yang paling sering digambarkan sebagai Batgirl di dunia DC Comics. Sebagai putri dari Komisaris Jim Gordon, Barbara melawan kejahatan di malam hari dengan Batsuit yang mirip dengan teman ayahnya, Batman. Dalam kisah komik DC, Barbara pernah diceritakan menjadi lumpuh setelah ditembak oleh Joker, dan ia terus membantu Batman sebagai Oracle.

Sosok Batgirl sebelumnya pernah muncul dalam beberapa serial dan film di masa lalu, namun baru kali ini mendapat sebuah film live-action sendiri. Sebelumnya karakter ini diperankan oleh Yvonne Craig di musim ketiga dari serial Batman di tahun 1960-an. Beberapa dekade kemudian, Batgirl diperankan oleh Alicia Silverstone di film Batman & Robin. Jeté Laurence memerankan Barbara Gordon di musim terakhir dari serial Gotham. Barbara Gordon juga tampil di Titans season 3 dengan Savannah Welch sebagai perannya.

Baca Juga:  Trailer Anyar The Matrix Resurrections Membawa Neo dan Trinity Kembali ke Dunia Matrix

 Batgirl akan diarahkan oleh sutradara Bad Boys for Life, Adil El Arbi dan Bilall Fallah dari skenario yang ditulis oleh Christina Hodson (Bumblebee, Birds of Prey, The Flash) dengan Kristin Burr (Cruella) sebagai produsernya. Film ini akan dirilis secara eksklusif di HBO Max.

Sebagai informasi, karakter Batgirl muncul pertama kali pada tahun 1967 sebagai Barbara Gordon, anak dari Commissioner James Gordon, dan kemudian ia menjadi sekutu dari Batman and Robin di Gotham City. Namun sebelumnya karakter “Bat-Girl” di perkenalkan terlebih dahulu pada komik Batman #139 (April 1961) dengan alter ego Betty Kane oleh Bill Finger dan Sheldon Moldoff.