Bradley Cooper Berperan Besar dalam Membantu Mengedit Joker

2801

Diam-diam, ternyata Bradley Cooper mempunyai peran besar dalam proses pengeditan film Joker. Cooper dan sutradara Todd Phillips sebelumnya pernah terlibat dalam Hangover dan aktor yang juga sahabat baik sang sutradara tersebut juga berperan sebagai produser di film adaptasi komik nominasi Academy Award ini. Maka tidak heran ia dapat mempunyai peran penting dalam Joker.

Meskipun Todd Phillips cukup banyak “berbagi” informasi dengan para penggemar di media sosial sebelum Joker dirilis, ia tidak pernah benar-benar membahas stentang hal-hal tertentu secara spesifik. Hal yang sama dapat dikatakan untuk Joaquin Phoenix, yang masih enggan mengungkapkan terlalu banyak. Ternyata, proses produksi film yang cukup rahasia, meskipun berlangsung di depan umum. Editor Joker, Jeff Groth mengatakan kepada Collider hal ini dan siapa yang diizinkan untuk memeriksa update dari filmnya.

“Kami menyimpan informasi mengenai hal ini cukup rapat. Kami memutarnya secara pribadi untuk orang-orang dan pembuat film. Bradley Cooper datang beberapa kali. Dia adalah produser di film itu, tapi dia pasti menonton film berkali-kali dan duduk bersama kami Kita bisa memanggilnya jika kita terjebak dengan sesuatu dan menjadi seperti, ‘Hei, bisakah kamu datang dan melihat sesuatu?’ “

Bradley Cooper mungkin terlibat karena dia adalah teman Todd Phillips dan produser di Joker. Tetapi, dia akhirnya membantu lebih dari yang diharapkan siapa pun, setidaknya menurut Jeff Groth, yang baru saja dinominasikan untuk Academy Award. Groth mengatakan bahwa Cooper cukup memperhatikan detail.

“Dia tidak melewatkan sesuatu. Dia akan menonton hal-hal tertentu dan dia akan memilih bahkan beberapa hal terkecil dan hal-hal apa saja yang dapat dia pilih untuk kita bahas. Dia jelas sangat besar membantu. Saya pikir dia mendapat lebih banyak pengalaman dalam mengedit daripada yang disadari kebanyakan orang.”

Secara keseluruhan, Joker merupakan hasil dari sebuah kerjasama  tim yang sangat hebat. Tidak ada syuting ulang. Film ini menghasilkan lebih dari $ 1 miliar di box office dan sekarang memiliki sebelas nominasi Academy Award.

Baca Juga:  Akhirnya Netflix Ungkap First Look dari Anime Super Crooks



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.