Bong Joon Ho

Bong Joon-ho Ungkap Daftar Sutradara Masa Depan Dunia Perfilman Pilihannya

855

Baru saja memenangkan semua kategori penting piala Oscar untuk film Parasite, sutradara Korea Selatan Bong Joon-ho membuat daftar 20 sutradara yang dia prediksi akan menentukan seni pembuatan film selama dekade berikutnya. Daftar Bong ini diterbitkan di majalah Sight and Sound untuk BFI. Daftar ini berisi sineas-sineas cerdas, dan mungkin akan menjadi acuan menonton di masa depan.

Sulit untuk berdebat dengan prediksi Bong, nama-nama sineas pembuat film yang ia sorot semuanya telah membuat film yang luar biasa. Jordan Peele memenangkan Oscar untuk skenario film Get Out, Jennifer Kent mengejutkan semua orang dengan The Babadook di tahun 2014, sebuah kisah tentang kesedihan yang diceritakan melalui lensa seorang ibu tunggal yang dihantui oleh monster dari buku cerita. Dan The Nightingale, sebuah kisah balas dendam tentang kolonialisme dan rasisme yang bersetting pada tahun 1825 di Australia.

Bong juga menyinggung sutradara Midsommar dan Hereditary, Ari Aster di antara sutradara terbaik yang sedang naik daun pilihannya. Kemudian ada Robert Eggers yang mengarahkan Lighthouse. Pembuat film Perancis Mati Diop yang mengarahkan Atlantics, sutradara asal Cina, Bi Gan yang membuat dampak besar dengan dramaLong Day’s Journey into Night juga masuk dalam daftar Bong.

Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat daftar lengkapnya disini.

Baca Juga:  Hong Soo Ah Dalam Pembicaraan Untuk Bergabung dalam Remake Serial Phoenix



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.