Blumhouse akan Memproduksi Film Balas Dendam Kisah Nyata ala Taken yang dilakukan oleh Seorang Wanita

2073

Blumhouse Productions baru-baru ini telah memenangkan hak atas artikel New York Times yang mengisahkan tentang kisah nyata pencarian seorang ibu akan keadilan dan balas dendam. Artikel yang mengusung judul penuh spoiler tersebuit “She Stalked Her Daughter’s Killers Across Mexico, One by One,” mengisahkan kisah nyata luar biasa dari Miriam Rodriguez, seorang ibu yang memburu anggota kartel yang membunuh putrinya. Dikecewakan oleh pihak berwenang, Rodriguez memutuskan untuk membawa keadilan melalui tangannya sendiri dan memburu para pelakunya satu per satu, mirip dengan plot film Taken yang dibintangi Liam Neeson.

Ceritanya sendiri jelas sudah sangat cocok untuk diadaptasi menjadi sebuah film aksi penuh dendam yang luar biasa, dengan hak atas cerita tersebut memicu perang penawaran yang memanas segera setelah diterbitkan pada 15 Desember yang lalu. Blumhouse, yang berada di belakang film sukses seperti The Invisible Man and Freaky, dilaporkan mengalahkan 16 perusahaan dan studio produksi lainnya untuk menghidupkan kisah yang luar biasa itu. Dengan Blumhouse yang muncul sebagai pemenang, NYT akan memproduksi bersama mereka.

Miriam Rodríguez

Artikel The New York Times tersebut menceritakan kisah Miriam Rodriguez yang berusia 56 tahun yang melihat seluruh dunianya runtuh ketika putrinya, Karen Alejandra Salinas Rodríguez, tiba-tiba menghilang. Yang terjadi selanjutnya adalah panggilan telepon dan ancaman selama berminggu-minggu, menuntut pembayaran tebusan sebagai imbalan agar Karen dibebaskan. Namun, meski membayar banyak permintaan tebusan, ini pada akhirnya adalah janji palsu, dan jasad Karen secara tragis ditemukan di sebuah peternakan yang ditinggalkan pada tahun 2014.

Dikecewakan oleh penegak hukum, Rodriguez memutuskan untuk mengambil Tindakan sendiri. Selama tiga tahun berikutnya, ibu yang berbakti mengabdikan hidupnya untuk membawa pembunuh putrinya ke pengadilan. Menggunakan penyamaran dan identitas yang berbeda, dia mengejar para tersangka penculik, mengintegrasikan dirinya ke dalam hidup mereka menggunakan sikapnya yang sederhana, dan terbukti berperan penting dalam penangkapan 10 penjahat.

Peristiwa dan kisah nyata dalam artikel tersebut langsung mengingatkan para beberapa film thriller balas dendam seperti film Man on Fire tahun 2004 yang dibintangi oleh Denzel Washington, dan, tentu saja, film Taken tahun 2008 yang dibintangi Liam Neeson sebagai seorang ayah yang menggunakan keahlian khususnya untuk menyelamatkan putrinya dari sindikat kriminal.

Baca Juga:  5 Tayangan Korea Maret Viu

Kisah Miriam Rodríguez mungkin jauh aksi epik seperti digambarkan oleh film-film Hollywood, namun yang membuat hal ini meranik adalah kisah ini menunjukkan bahwa bahkan orang yang paling biasa di antara kita dapat membuat perbedaan, serta mampu melakukan apa saja.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.