Black Lives Matter: Solidaritas Netflix Untuk George Floyd

421

“Berdiam diri juga adalah bentuk keterlibatan. Black Lives Matter,” tulis Netflix di media sosialnya pada hari Sabtu.

Netflix menyatakan solidaritasnya bersama gerakan protes nasional atas kematian George Floyd pada hari Sabtu dengan berbagi postingan di akun sosialnya “ini menjadi tugas bagi member kulit hitam, pekerja, kreator, dan para talent untuk mengeluarkan suara.”

“Berdiam diri berarti terlibat. Black Lives Matter,” tulisnya.

Floyd meninggal awal pekan ini setelah Petugas Kepolisian Minneapolis Derek Chauvin terlihat dalam sebuah video berlutut di leher Floyd saat penangkapan. Kini Chauvin didakwa dengan pembunuhan tingkat tiga,. Kematiannya telah memicu protes di seluruh Amerika Serikat atas kebrutalan polisi yang kerap menargetkan Afro-Amerika dengan alasan stereotype kriminal.

Postingan Netflix ini mendapatkan reaksi positif dari selebritis dan filmmaker. Sutradara Ava Duvernay memuji Netflix untuk tweet-nya

Aktris Sarah Paulson me-retweet pesan Netflix, sambil memanggil platform streaming lain, jaringan, dan studio untuk melakukan hal yang sama.

Pesan Netflix dibagikan di beberapa akun serial streaming, termasuk Never Have I Ever dan Unbreakable Kimmy Schmidt.

Kemudian Sabtu malam, Amazon Prime bergabung dengan Netflix untuk mendukung Black Lives Matter. “Bersama-sama kita berdiri dengan komunitas kulit hitam- kolega, artis, penulis, storyteller, produser, pemirsa kita – dan semua sekutu dalam perang melawan rasisme dan ketidakadilan,” teriak streamer yang didirikan oleh Jeff Bezos ini di Instagram dan Twitter-nya.

Baca Juga:  6 Lagu dari Film Netflix Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga yang Wajib Diputar



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.