bioskop online

Bioskop Indonesia di masa new normal

787

Bioskop Indonesia saat ini sedang mengalami tarik ulur.

Perdebatan mengenai tetap dibukanya bioskop dengan tetap ditunda  pembukaan bioskop menunggu waktu yang lebih  tepat, masih terus berlangsung, Walaupun telah diviralkan bahwa bioskop akan dibuka “serentak” pada tanggal 29 Juli 2020, pada kenyataannya Gugus Tugas COVID-19 masih tidak memberikan lampu hijau.

Penonton pun terbagi menjadi dua , ada yang bersemangat mempersiapkan diri untuk datang ke bioskop pada hari pertama pembukaan dan ada pula yang enggan serta pesimis dengan kondisi nantinya di dalam bioskop yang ditakutkan dapat menimbulkan cluster baru

Di antara semua pendapat ini, menarik kiranya disimak perkembangan terbaru pada era new normal , cara penikmat film untuk mendapatkan tontonan yang dapat menghibur mereka , yaitu:

Bioskop ruang terbuka /drive in cinema

Di wilayah Bekasi, terdapat sebuah drive in cinema yang terletak di Meikarta, Cikarang.

 

Konsep yang diterapkan adalah menonton film di dalam mobil #newexperiencedineinthecar  , selain menonton ternyata masih bisa memesan makanan untuk dinikmati di dalam mobil. Hal itu dikarenakan adanya event Food Bazaar lengkap dengan armada Food Truck-nya dan berbagai stand makanan yang siap memanjakan perut ,  selain itu juga ditawarkan  Live Music bagi yang hendak menunggu giliran menonton atau datang khusus untuk mendengarkan musik.

Baca Juga:  Trailer Red-Band Mortal Kombat Ungkap Banyak Aksi Pertarungan Brutal dan Penuh Darah

Film-film pilihan dapat ditonton hanya dengan membayar seharga Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah) per kendaraan, jadwal jam tayang dan judul film pun terus diupdate melalui akun instagram mereka.

Protokol agar tetap menaati aturan PSBB, memakai masker serta cuci tangan pun selalu disebarkan sebagai pengingat para pengunjung yang hadir.

 

 

Hal serupa sebenarnya telah dipersiapkan di wilayah Jakarta oleh Ergo and co  dan flashcommevent

 

View this post on Instagram

 

Walaupun bioskop yang ada di dalem mall udah mulai buka lagi, tapi kami berani jamin cuma di Drive-in Cinema hasil kolaborasi @ergoandco X @flashcommevent lo akan ngerasain experience nonton bioskop yang beneran beda dari biasanya! Kenapa? Karena “Your Car, Your Rules!” Lo bisa bebas nikmatin film dengan cara lo sendiri! Nonton film sambil angkat kaki? Sabi! Bales chat sambil nonton film? Silahkan, gak ada yang larang. Mau ngobrol sambil nonton film juga boleh… Mau ngapain aja bisa, asalkan lo tetep ngehargain dan gak ganggu penonton lain! Itu yang paling penting, biar kita sama-sama happy bisa ngerasain experience nonton film bioskop yang berbeda di Drive-in Cinema! Jadi, hal apa yang paling pengen lo lakuin saat nonton film di Drive-in Cinema nanti? #dimobilaja #driveincinema #driveincinemajkt #driveincinemajakarta #driveincinemaindonesia #newnormal #cinema #newnormalcinema #ergoandco #flashcommevent

A post shared by Drive-In Cinema (@driveincinemajkt) on


Mereka telah pula mempersiapkan diri, agar nantinya , walaupun bioskop komersial telah buka, menonton drive in di tempat mereka tetaplah menjadi sebuah pengalaman yang menarik dan tidak membosankan, karena disesuaikan dengan gaya milenial masa kini.

 

 

Hal ini dapat memberikan jawaban bagi para penonton yang pesimis dengan kondisi nantinya di dalam bioskop yang ditakutkan dapat menimbulkan cluster baru, asalkan pihak penyelenggara mampu memberikan kenyamanan dan keamanan seperti halnya yang dilakukan oleh anak-anak dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia, di Malang, tepatnya di Batu.

Baca Juga:  Tayangan Hiburan Seru yang Bisa Dinikmati Secara Gratis di GoPlay

Anak-anak sekolah yang memberikan inspirasi dan telah difilmkan dalam film berjudul Anak Garuda , kali ini mampu memberikan percontohan, mengenai penyelenggaraan yang aman dan nyaman bagi pengunjungnya.

 

Baca :Anak Garuda: Kisah Sukses Yang Berliku, Tetapi Menyenangkan

Mereka mengelola  drive thru carnival dengan konsep ruang terbuka, yang buka setiap hari sabtu, minggu dan juga hari libur nasional.

Hal yang patut ditiru untuk konsep drive in cinema adalah  para pengunjung selalu diingatkan untuk tetap berhati-hati akan bahaya virus Corona. Petugas dan orang-orang yang bertugas , menggunakan APD lengkap sebagai tanda mereka benar-benar memperhatikan anjuran pemerintah dan peduli pada sesama.

 

Selamat Pagi Indonesia      Sekolah Selamat Pagi Indonesia  Sekolah Selamat Pagi Imdonesia  bioskop Indonesia

Penonton drive in cinema tentunya dapat sedikit lega dan bersantai, jika mendapatkan kenyamanan dan rasa aman , seperti yang diberikan oleh mereka.

 

Platform streaming

bioskop online

 

Banyaknya platform streaming, tidaklah menggentarkan Bioskop Online untuk tetap hadir. Dengan mengutamakan prioritas tayangan untuk film-film Indonesia yang telah rilis pada bioskop komersial dan non komersial , bioskop online hadir dengan menampilkan sesuatu yang berbeda yaitu film versi director’s cut, sebagaimana termuat dalam postingan twitter bioskop online di bawah. Tak dilupakan juga film-film yang termasuk kategori film festival serta sinema indie.

 

 

Versi director’s uncut yang sempat tayang beberapa waktu lalu di bioskop komersial adalah NKCTHI

 

Baca :Apakah Yang Menarik Dari NKCTHI Versi Director’s Cut?

 

Baca Juga:  Serial Wayne: Sinopsis dan Ulasan

Bagi yang mau menonton di platform ini, hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp. 5000,- lalu sudah dapat menonton melalui laptop dengan browser Google Chrome.

Film yang diminati dapat ditonton selama jangka waktu sewa 48 jam saja.

Bagi yang berminat dapat segera mengunjungi situs https://bioskoponline.com/

Ikuti langkah-langkahnya, sebagaimana dijelaskan secara terperinci berikut ini

 

 

Namun sebenarnya menonton di bioskop sudah dapat dikategorikan aman, terlihat dari sejak mulai beroperasinya bioskop Hollywood Cinema di Kendari sejak tanggal 7 Juli 2020 hingga artikel ini ditulis, situasinya aman terkendali dan tidak menimbulkan cluster baru, sebagaimana yang di khawatirkan oleh penonton yang pesimis.

Bioskop ini menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan penonton pun dapat dengan nyaman menyaksikan pertunjukannya.

Jadi kamu termasuk tim yang mana?

 

bioskop

 

Sumber : dari berbagai sumber

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.