bioskop china

Bioskop di China kembali ditutup, setelah sempat dibuka kembali

391

Beberapa waktu lalu, berdasarkan informasi dari layanan tiket Cina Mayoan (melalui situs keuangan Caixin) , dikabarkan bahwa lebih dari 500 bioskop di China telah dibuka kembali. Namun ternyata hal ini tidak berlangsung lama, karena kekhawatiran akan munculnya kembali wabah Corona Covid-19, maka bioskop kembali ditutup.

bioskop china

sumber foto : http://www.tclchinesetheatres.com/

Penutupan kembali oleh pemerintah China , melalui Beijing’s Film Bureau adalah pada lebih akan kekhawatiran bahwa akan adanya kemungkinan timbulnya wabah lain yang dapat melanda negara itu.

Berdasarkan sumber , bahwa selama dua minggu terakhir, ketika kasus-kasus di China menurun, negara ini perlahan mulai mengurangi pembatasan karantina. Bahkan minggu ini , barulah terungkap bahwa pemerintah China telah mengumumkan akan mencabut penguncian di Wuhan, yaitu kota yang dahulu menjadi epicentrum  pandemi penyakit  corona Covid-19 , pada 8 April 2020.

Merupakan sebuah upaya yang berat, untuk mengajak kembali para penduduk kembali datang ke bioskop. Sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan agar penonton kembali datang dan menikmati pengalaman menonton melalui layar lebar adalah dengan kembali memutar ulang film-film box office, difokuskan pada beberapa film unggulan antara lain:

1.Film Avengers,

2. Film  Green Book, yang sempat mendapatkan sambutan sangat baik di China , terutama karena mendapatkan pengharagaan sebagai film dengan Gambar Terbaik

3. Film trilogi The Lord of the Rings

4. Film Avatar dan

5. Film Interstellar.

 

Kebangkitan industri film di China , telah banyak dipantau oleh studio-studio Hollywood dan para pemilik bioskop.

Saat ini, teater di Amerika Serikat ditutup, dan blok film musim semi telah ditunda, setelah  Warner Bros menggeser tanggal rilis  Wonder Woman 1984, dari tanggal  5 Juni 2020 menjadi tanggal 14 Agustus 2020,   tentunya dengan sebuah harapan  bahwa bioskop tidak hanya akan dibuka saat itu tetapi penonton telah kembali datang untuk menonton di bioskop

Baca Juga:  Disney Menugaskan Stormtrooper untuk Menjaga Aturan Social Distancing di Disney World

Melalui penutupan kembali ini , “Ini akan membuat kita mundur lama,” kata seorang eksekutif pameran berita yang tidak disebutkan namanya.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.