Bintang The Social Network: Ke Mana Mereka Sekarang

382

Ketika The Social Network tayang pertama kali di bioskop Amerika pada tahun 2010 tepat di tanggal ini, drama David Fincher dan Aaron Sorkin tentang pembuatan Facebook dipuji oleh para kritikus dan penonton. Film ini menghasilkan lebih dari US$ 220 juta di box office seluruh dunia, memenangkan tiga Academy Award, dan membantu meluncurkan karier tiga nominasi Oscar masa depan. Tetapi, banyak yang telah berubah di tahun-tahun sejak rilis film: franchise yang dibintangi para alumni The Social Network telah hidup dan mati, Andrew Garfield sempat mengenakan kostum Spider-Man, dan kepala Facebook Mark Zuckerberg (diperankan oleh Jesse Eisenberg) telah dipanggil untuk bersaksi di depan Kongres mengenai penanganan data pengguna oleh perusahaannya. Perkembangan terakhir mengeluarkan banyak lelucon di media sosial tentang rencana pembuatan The Social Network 2, jadi jika itu menjadi kenyataan, sepertinya waktu yang tepat untuk melihat apa perkembangan yang terjadi pada para bintang the Social Network.

 

Jesse Eisenberg (Mark Zuckerberg)

Alumni Zombieland ini menuai pujian atas performanya sebagai Zuckerberg, mendapatkan satu-satunya nominasi Golden Globe dan Academy Award hingga saat ini. Meskipun ia tidak membawa pulang piala itu, ia muncul sebagai pemenang untuk penampilannya di Lex Luthor di Batman v Superman: Dawn of Justice 2016. Sayangnya, penghargaan itu adalah Razzie untuk Aktor Pendukung Terburuk. Di luar film, aktor tersebut tetap sibuk sebagai penulis, menulis sejumlah besar drama, cerita pendek, dan potongan humor. Meskipun beberapa kritikus dan mereka yang mengetahui kehidupan nyata Zuckerberg bukanlah penggemar terbesar penggambaran Eisenberg sebagai miliarder muda, kinerja tersebut membuat aktor tersebut mendapatkan nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik. Di tahun-tahun setelah rilis The Social Network, Eisenberg cukup sibuk dengan peran-peran seperti Lex Luthor di Batman V. Superman: Dawn of Justice and Justice League, serta babak kedua Zombieland tahun 2019. Proyek terbaru Eisenberg adalah drama biografi, Resistance, yang didasarkan pada Marcel Marceau, seorang pantomim yang terkenal karena berperang dalam Perlawanan Yahudi Prancis selama Perang Dunia II.

Baca Juga:  Mank karya David Fincher dan The Prom karya Ryan Murphy, segera tayang di Netflix

 

Andrew Garfield (Eduardo Saverin)

Andrew Garfield memerankan Eduardo Saverin, salah satu pendiri versi asli Facebook, yang diperlihatkan dengan sangat rinci di awal film. Sepanjang film, bakat Garfield dapat dilihat di sejumlah adegan utama, terutama konfrontasi dengan Mark Zuckerberg di markas Facebook setelah Saverin pada dasarnya dipaksa keluar dari perusahaan berkat campur tangan Sean Parker. Bertahun-tahun setelah perannya sebagai salah satu pendiri Facebook, Garfield telah mengambil sejumlah peran menarik, termasuk Peter Parker / Spider-Man dalam The Amazing Spider-Man dan sekuelnya The Amazing Spider-Man 2, serta prajurit budiman dalam Hackshaw Ridge. Garfield memiliki tiga proyek film masa depan yang tengah dikerjakan, termasuk Gia Coppola, The Eyes Of Tammy Faye karya Michel Showalter, dan Tick, Tick… Boom! dari pencipta Hamilton, Lin-Manuel Miranda, yang semuanya saat ini belum memiliki tanggal rilis.

 

Justin Timberlake (Sean Parker)

Sejak berperan sebagai pendiri Napster dan presiden pertama Facebook, Timberlake terus berakting, terakhir di Woody Allen’s Wonder Wheel. Tapi ia juga telah kembali sepenuhnya ke dunia musik, merilis tiga album No. 1 berturut-turut dan mengambil panggung musik terbesar dengan tampil di paruh waktu Super Bowl 2018. Timberlake berada di tengah-tengah jeda empat tahun dari industri musik ketika ia muncul The Social Network, tetapi sejak itu mengalihkan fokusnya kembali ke karier pop dan film yang memberinya kesempatan untuk memamerkan bakat vokalnya. Mantan anggota NSYNC itu seharusnya mendapatkan kesuksesan box office lainnya dengan Tross World Tour pada April 2020, tetapi disebabkan pandemi virus Corona, sekuel Troll 2016 itu dirilis secara digital.

 

Armie Hammer (Cameron dan Tyler Winklevoss)

Armie Hammer adalah aktor yang relatif belum dikenal ketika berperan sebagai Cameron dan Tyler Winklevoss (dengan bantuan Josh Pence sebagai pengganti tubuh untuk Tyler) di The Social Network. Hammer dipanggil dengan dua nama di The Social Network, memerankan sosok si kembar Winklevoss yang menuntut Zuckerberg, mengklaim ia mencuri ide mereka untuk membuat Facebook. Aktor ini kemudian mendapat kesempatan untuk membintangi beberapa film besar, termasuk The Lone Ranger, yang sayangnya flop di pasaran. Untungnya ia bisa memulihkan karier aktingnya lewat The Man From U.N.C.L.E. dan Call Me by Your Name yang hingga membawanya masuk daftar nominasi Aktor Pendukung Terbaik. cicit dari taipan minyak Armand Hammer ini dijadwalkan untuk tampil dalam adaptasi Agatha Christie karya Kenneth Branagh, Death On The Nile, serta film thriller Nicholas Jarecki Dreamland, romansa Bean Wheatley Rebecca, dan film besutan Taika Waititi, Next Goal Wins.

Baca Juga:  Mari mengunjungi Hill House kembali, sebelum memasuki Bly Manor

 

Rooney Mara (Erica Albright)

Hanya butuh satu adegan untuk mengubah Rooney Mara dari aktris tidak terkenal menjadi seorang bintang berprospek cerah, setelah memerankan tokoh yang menghancurkan hati dan ego Jesse Eisenberg sebagai Mark Zuckerberg dalam The Social Network, bintang The Social Network ini kembali dipercaya David Fincher untuk memegang peran utama Lisbeth Salander di film remake The Girl with the Dragon Tattoo selepas itu ia mulai secara simultan tampil di depan layar, mulai dari bersanding dengan Jude Law di Side Effects, Cate Blanchett di Carol serta proyek masa depan Guillermo del Toro, Nightmare Alley.

 

Dakota Johnson (Amelia Ritter)

Bermain sebagai siswi universitas Stanford yang pertama kali memerkenalkan Sean Parker pada Facebook di The Social Network, peran Dakota Johnson di situ memang hanya sekilas. Namun, siapa sangka, selepas itu nama aktris yang berstatus sebagai putri Melanie Griffith dan Don Johnson ini meroket hebat. Diawali dengan keterlibatannya dalam film adaptasi game Need For Speed, Johnson mulai menyandang status sebagai aktris utama papan atas saat didaulat memerankan sosok Anastasia Steele dalam franchise Fifty Shades of Grey. Johnson juga muncul dalam film-film seperti remake klasik horor Dario Argento tahun 2018, Suspiria dan Bad Times At The El Royale yang sangat menarik. Bintang The Social Network ini  selanjutnya dijadwalkan untuk tampil dalam komedi dramatis Nisha Ganatra, The High Note.

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.