Bintang Harry Potter, Daniel Radcliffe Menjadi Selebriti Pertama yang Menjadi Korban Hoax Berita Coronavirus

6144

Ketika Coronavirus atau COVID-19 pertama kali mulai menyebar dengan cepat di seluruh dunia, banyak rumor di dunia maya yang mengatakan bahwa bintang Harry Potter, Daniel Radcliffe adalah salah satu selebritas pertama yang dites positif untuk virus berbahaya tersebut.

Namun ternyata kabar tersebut adalah sebuah berita bohong atau hoax yang ternyata cukup berhasil “menipu” beberapa jurnalis asing dari media terkemuka seperti New York Times dan Politico. Berbicara kepada Vulture, Radcliffe dan pasangannya, Erin Darke menceritakan tentang pengalaman itu, dan bagaimana mereka menghabiskan waktu bersosialisasi bersama.

Daniel Radcliffe dan Erin Darke

Radcliffe yang kini berusia 30 tahun mengatakan bahwa ia mendengar kabar tersebut ketika sedang bersiap untuk melakukan sebuah pementasan di London dari seorang penata rambut dan makeup. Sebenarnya berita hoax tersebut dimulai pada pertengahan Maret lalu melalui akun Twitter palsu @BBCNewsTonight melaporkan bahwa aktor tersebut telah terjangkit virus Corona. Dan hal tersebut dengan cepat beredar di internet sebelum orang-orang mulai menyadari itu adalah hoax.

Kini Radcliffe dan Darke sedang menjalani isolasi diri atau social distancing di apartemen milik sang aktor di New York. Menurut penuturan dari Darke, mereka benar-benar mengkarantina diri dengan sama sekali tidak keluar dari apartemen tersebut selama 11 hari.  Radcliffe menambahkan banhwa ia seperti berada dalam film penjara. Tetapi secara umum,  mereka berdua baik-baik saja dan bersyukur masih sehat.

Baca Juga:  Setelah Sekian Lama, Netflix Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis The Umbrella Academy Musim 2



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.