Bintang Black Panther, Letitia Wright Meninggalkan Media Sosial Setelah Tweet Kontroversial

1781

Letitia Wright menghapus akun Twitternya setelah reaksi protes kepadanya karena memposting video anti-vax (anti vaksin). Wright mendapati dirinya menjadi pusat kontroversi minggu ini setelah membagikan video YouTube di akun Twitter-nya yang mempertanyakan keamanan vaksin COVID-19. Dalam video berdurasi hampir satu jam dari saluran diskusi On the Table, pembawa acara Tomi Arayomi mengungkapkan ketidakpercayaan dan keprihatinannya tentang vaksin, serta membuat pernyataan transphobic dan mengkritik media, Dr. Anthony Fauci, dan penegakan lockdown. Wright memposting video beserta emoji tangan doa, tetapi tidak memberikan komentar lain.

Aktris tersebut menghadapi reaksi langsung di media sosial, dengan banyak yang mengkritiknya karena menyebarkan informasi yang berpotensi berbahaya dan salah. Setelah membela diri dan bolak-balik berargumen dengan penggemar di Twitter, Wright menghapus tweet tersebut dan mengeluarkan permintaan maaf pada Jumat pagi, menulis, “niat saya bukan untuk menyakiti siapa pun, SATU-SATUNYA niat saya untuk memposting video itu adalah kekhawatiran tentang kandungan vaksin dan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita.”

Meskipun dia meminta maaf, Wright masih memilih untuk menjauh dari media sosial sama sekali karena dia terus menghadapi reaksi keras karena membagikan video tersebut. Wright telah menghapus akun Twitter-nya, di mana dia memiliki lebih dari 350.000 pengikut. Halaman @LetitiaWright berbunyi, “Akun ini tidak ada.” Akun Instagram Wright juga telah dihapus.

Di antara orang-orang yang melayangkan kritik tersebut adalah kolega Wright di MCU, Don Cheadle, yang menyebut video itu “sampah panas”. Cheadle berkomentar dalam sebuah tweet, “Saya tidak akan pernah membela siapa pun yang memposting ini. Tetapi saya tetap tidak akan mengabaikannya. Saya tidak tahu.” Aktor The End Of The F *** ing World, Alex Sawyer juga menanggapi tweet awal Wright dengan menulis “Ini adalah penggunaan platform yang sangat tidak bertanggung jawab.”

Dapat dimengerti bahwa penggemar Wright kecewa karena aktris tersebut menggunakan platformnya untuk berbagi informasi yang salah. Meskipun dia berpendapat bahwa dia hanya membagikan video untuk mengajukan pertanyaan, dia tetap harus menyadari bahwa dia adalah figur publik yang memiliki pengaruh kuat terhadap penggemar di seluruh dunia. Sudah jelas bahwa meskipun dia menghapus tweet aslinya, Wright masih menerima cukup banyak kritik sehingga dia merasa perlu menghapus media sosialnya sama sekali.

Baca Juga:  Disney Kembali Hadirkan Trailer Seru dan Menarik dari Hawkeye

Terkenal karena perannya sebagai Shuri, adik perempuan jenius T’Challa, Wright membuat debut Marvel Cinematic Universe di Black Panther pada tahun 2018. Dia kembali untuk peran singkat dalam Avengers: Infinity War dan ditampilkan dalam adegan pertempuran terakhir Endgame. Shuri yang diperankan oleh Wright dengan cepat menjadi favorit penggemar MCU karena humor dan kecerdasannya yang berani, bahkan dikatakan sebagai karakter paling cerdas di MCU. Menyusul meninggalnya Chadwick Boseman, para penggemar berharap Shuri dapat mengambil alih peran sebagai pahlawan baru di Black Panther 2.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.