Bintang Hollywood yang Benci Peran Ikonik Mereka (Bagian I)

721

Di Hollywood bukan hal yang aneh kalau aktor maupun aktris setuju memainkan karakter yang sebenarnya mereka tidak antusias. Terlepas hal itu dipicu untuk kemajuan karier mereka, agar namanya lebih dikenal lagi, atau demi alasan sederhana yaitu uang, banyak bintang yang pernah memainkan karakter yang mereka tidak banggakan, atau lebih parah lagi dalam beberapa kasus ekstrem, bahkan mereka benci sepanjang perjalanan karier mereka. Percaya, tidak percaya, bahkan nama-nama paling kondang di Hollywood secara terbuka pernah mengungkap hal itu. Berikut beberapa bintang besar yang benci peran ikonik mereka.

 

Jeremy Renner (Clint Barton/ Hawkeye)

Jeremy Renner bergabung ke dalam MCU setelah tampil cameo di Thor. Ia kemudian meneruskan perannya di film pertama di Avengers di 2012. Meski ia sampai sekarang masih memerankan sosok si jago panah ini, Renner mengungkap bahwa ia sebenarnya tidak menyukai peran ini. Renner juga pernah berkata bahwa karakter yang ia mainkan di film bukanlah karakter yang ia setujui untuk dimainkannya, karena alasan kekurangtahuannya tentang latar belakang tokoh ini. Sempat frustrasi, Renner pernah membuat karakter Hawkeye seperti mengalami serangan jantung, sebagai petunjuk pada kalangan produser agar karakter itu nantinya dimatikan.

 

Jessica Alba (Sue Storm/ Invisible Woman)

Tidak banyak peran populer yang dimainkan oleh Jessica Alba, dan itu usut punya usut ada sebabnya. Alba mengaku benci peran yang dimainkannya di film Fantastic Four. Gara-garanya ia pernah mengalami peristiwa traumatis saat harus melakukan adegan kematian tokoh yang dimainkannya itu. Pasalnya, sang sutradara terus menyuruhnya untuk mengubah penampilannya dengan cara yang tidak masuk akal, karena tidak puas dengan hasilnya. Nyaris putus asa, Alba mengaku sempat meragukan kemampuan akting yang dimilikinya dan hampir memutuskan untuk mundur dari dunia akting.

Baca Juga:  Lihat akting Angga Yunanda & Cut Beby Tshabina : Antares

 

Robert Pattinson (Edward Cullen)

Robert Pattinson membenci Twilight, benci peran Edward, dan membenci bagaimana semua orang menyukai keduanya. Pattinson menghasilkan jutaan dolar dan menjadi superstar global berkat kesuksesan serial Twilight, tetapi ia benci memerankan Edward dalam prosesnya. Ketika ditanya apakah ia akan menjadi penggemar film jika ia tidak terlibat, ia dengan tegas mengatakan bahwa sama sekali tidak tertarik untuk meliriknya sekalipun. Pattinson juga tidak pernah menyembunyikan ketidaksukaannya ini, yang dapat dilihat di beberapa sesi interviewnya.

 

Megan Fox (Mikaela Banes)

Nama Megan Fox mungkin tidak akan sempat menjadi populer jika tidak membintangi film Transformers. Namun, akhirnya terungkap bahwa meski keterlibatannya di sana membuat namanya populer dan membuka banyak kesempatan akting baginya, Fox benci peran ini, karena saat proses syuting ia mengaku mendapat banyak perlakuan buruk dan menyadari bahwa peran ini bukan membutuhkan kemampuan aktingnya melainkan pesona fisiknya. Akibat pengakuannya inilah Fox kemudian ditendang dari saga Transformers.

 

George Clooney (Bruce Wayne/ Batman)

George Clooney mengakui bahwa ia tidak selalu menyukai setiap peran yang dibintanginya, dan yang ada dalam daftar paling atasnya adalah peran Batman di Batman & Robin. Ia sadar benar bahwa momen ia memainkan Batman adalah salah satu performa terburuknya dan ia terus menerus meminta maaf atas peran itu bertahun-tahun kemudian. Ia benci peran ini karena merasa bahwa ia telah menghancurkan franchise Batman (sebelum dipulihkan kembali oleh duo Chris: Nolan dan Bale-red) karena awalnya mengira bahwa itu akan menjadi langkah karier yang sangat baik untuknya. Untungnya hal itu meski sangat menodai namun tidak sampai mematikan kariernya.