Bersiaplah, Karena Film Memento akan Segera Di-remake

1288

Memento
Untuk kamu penggemar sejati karya Christopher Nolan sebaiknya tarik nafas dulu, karena film Memento akan dibuat remake-nya. Please, hold on your anger. Berita ini memang cukup mencengangkan bagi sebagian orang, karena film Memento yang original nyatanya sudah dianggap sempurna. Film ini pernah masuk nominasi Oscar untuk skenario dan editing.  Sebuah pencapaian yang bisa dibilang sukses untuk sebuah film Indie.
Film Memento akan di-remake oleh AMBI Pictures yang dimiliki oleh Andrea Lervolino dan Monika Bacardi. Perusahaan ini telah memiliki hak cipta untuk me-remake setelah mengakuisisi Exclusive Media Group, sebuah perpustakaan yang memiliki lebih dari 400 judul film yang termasuk di dalamnya Cruel Intentions, Donnie Darko, Rush, dan Sliding Doors.
Memento karya Christopher Nolan dibintangi oleh Guy Pearce sebagai pemeran utama. Film ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang ingin mengungkap kematian istrinya, namun ia memiliki masalah dalam hal ingatan. Film ini berani menyajikan konsep penyampaian yang unik yaitu Fabula & Syuzhet, sebuah konsep cerita non linier yang jarang digunakan dalam film.
Dilansir dari The Hollywood Reporter, Bacardi berkomentar tentang film Memento

“Memento is a masterpiece that leaves audiences guessing not just throughout the film, but long after as well, which is a testament to its daring approach. We intend to stay true to Christopher Nolan’s vision and deliver a memorable movie that is every bit as edgy, iconic and award-worthy as the original. It’s a big responsibility to deliver something that lives up to the mastery of the original, but we are extremely excited and motivated to bring this puzzle back to life and back into the minds of moviegoers.”

Baca juga: Review Film The Prestige, Keajaiban Sulap dalam Film

Baca Juga:  Film Dokumenter “The Flame” Ungkap Kisah Perjuangan Pria Lanjut Usia yang Berupaya Melindungi Hutan Adat di Kalimantan

Munculnya berita remake ini juga menimbulkan reaksi dari para pengguna media sosial.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.