not quite dead yet

Bermain dengan kematian dalam Not Quite Dead Yet

446

Not Quite Dead Yet adalah film bergenre komedi thriller yang banyak menyindir ketakutan manusia pada sesuatu hal yang tidak bisa dijelaskan.

Sudah banyak film yang mencoba membahas mengenai kematian dan banyak juga yang berhasil membuat penontonnya memaknai secara berbeda defini kematian itu sendiri. Film Not Quite Dead Yet , merupakan film yang membahas mengenai hal ini dari sudut pandang seorang gadis remaja bernama Nanase Nobata (diperankan oleh Suzu Hirose). Ia tinggal bersama ayahnya yang bernama Kei (diperankan oleh  Shinichi Tsutsumi)., seorang ilmuwan dan juga seorang CEO dari sebuah perusahaan pharmasi yang cukup sering disoroti oleh media masa.

Berikut adalah trailernya


Kei sendiri membawa sebuah beban berat yang ia sembunyikan dan untuk itu ia bekerja mati-matian siang dan malam. guna mengurangi beban yang ia rasakan. Itulah sebabnya mengapa hubungannya dengan putrinya Nanase Nobata menjadi tidak dekat.

Nanase Nobata sendiri yang memiliki talenta dalam bernyanyi musik rock, sangat tidak menyukai apapun yang berhubungan dengan ayahnya. Segala sesuatu hal terkait ayahnya membuatnya merasa kesal, dari keberadaan ayahnya, baunya hingga perkataannya.

Namun semua menjadi berubah saat Kei melakukan percobaan dan membuat dirinya mati, namun juga tidak dapat dikatakan mati. Tubuhnya saat diperiksa akan terlihat seperti orang yang layaknya mati, namun sebenarnya dalam waktu tertentu dapat kembali lagi kepada tubuh ragawinya.

Not Quite Dead Yet

Semestinya percobaan ini akan berlangsung dengan normal dan akan mengikuti alur yang ditentukan, dan permainan dengan kematian ini akan kembali dengan cerita sukses. Namun karena kedudukan Kei sebagai CEO dan juga pemegang riset terkait “obat awet muda”, ia pun kemudian diincar oleh lawannya, agar dapat mati secara permanen.

Baca Juga:  Marvel Studios’ “Black Widow”, Tayang di Disney+ Hotstar

Disinilah alur cerita menjadi bergeser dari bergenre thriller menjadi sentuhan komedi, yang mampu membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak. Terlebih lagi saat Nanase Nobata menyadari apa yang sebenarnya sedang terjadi dan walaupun hubungannya tidak baik dengan ayahnya, tidak rela jika ayahnya diperlakukan seperti ini oleh lawan bisnisnya.

Nanase Nobata pun berjuang dengan segala macam cara dari menggunakan jalur normal hingga mengerahkan masa , demi mencegah agar ayahnya tidak mengalami kematian yang permanen. Kemampuannya untuk berkomunikasi dengan roh Kei, merupakan salah satu segi kocak namun mengharukan, karena terlihat bahwa selama ini mereka kurang berkomunikasi dan menceritakan perasaan masing-masing. Nanase Nobata pun menjadi terobsesi untuk mengembalikan kembali Kei dari permainan kematian ini.

Review: Walaupun akhir cerita dengan mudah dapat tertebak, namun alur ceritanya mampu menggambarkan perubahan kerenggangan dalam keluarga dan akhirnya menjadi saling memahami setelah melalui rangkaian komunikasi dari hati ke hati. Cocok untuk tontonan santai dan ringan.

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.