Berikut tulisan teman-teman yang beruntung menonton film- film EoS bersama cinemags

290

Sudah menjelang akhir pekan , namun belum ada acara?

Tenang, kalian yang berada di Jakarta, Bandung , Medan , Denpasar, Yogyakarta, Surabaya , Bekasi dan Tangerang , masih bisa menyaksikan rangkaian film-film yang dihadirkan pada Europe on Screen (EoS) hingga 30 April 2019.

EoS akan ditutup pada Selasa 30 April 2019 di Goethe Haus bagi undangan dengan pemutaran film berjudul What Have We Done to Deserve This?

Europe on Screen (EOS) sendiri telah menjadi acara tahunan yang rutin digelar di enam kota setiap tahunnya, yakni Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Yogyakarta, dan Surabaya. Namun berbeda dengan sebelumnya EoS ke-19 ini akan digelar di dua kota tambahan yaitu Bekasi dan Tangerang.

Lokasi meliputi Goethe – Institut, Institut Francais Indonesie (IFI), Erasmus Huis, Istituto Italiano, Komunitas Salihara, Ke: Kini Ruang Bersama, Kineforum, Epicentrum XXI Bintaro Jaya Xchange, BINUS Alam Sutera, Universitas Multimedia Nusantara, dan Summarecon Mall Bekasi.

Bagi yang belum mendapat jadwal filmnya dapat pula melihat jadwal pemutaran beserta judul dan lokasinya melalui link ini

Film-film yang diputar di berbagai lokasi ini bisa ditonton oleh masyarakat umum. Tahun ini menggunakan sistem member card. caranya mudah . hanya perlu mendaftar terlebih dahulu di awal pemutaran film , untuk mendapatkan member card. Jadi disarankan hadir 30 menit sebelum waktu pemutaran film dilmulai .

Bagi yang telah memiliki member card, dapat langsung hadir mengantri tiket untuk menonton.

Tiket screening-nya tidak dipungut biaya alias gratis.

Nah, dalam pemutaran film-film selama beberapa waktu ini, cinemags juga mengajak teman-teman komunitas untuk turut menonton dan beberapa telah menuliskan pengalaman mereka saat menonton film-film ini.

Nah buat yang penasaran, sama-sama kita baca yuk .

Baca Juga:  Emma Watson Dimata-matai oleh Tom Hanks dalam Trailer The Circle

 

Tulisan pertama dari Noval Kurniadi , yang ikut menghadiri pemutaran film khusus untuk media , pada tanggal 10 April 2019. Ada dua film yang diputar, yaitu yang berjudul In Blue dan We Need your Vote. 

In Blue berkisah mengenai seorang pramugari berumur sekitar 40 tahun, yang harus membantu melahirkan bayi di dalam pesawat. Akibat peristiwa itu, maka timbul sebuah emosi yang belum pernah dirasakan sebelumnya dan membuatnya berhubungan dengan seorang remaja tuna wisma berusia 15 tahun. Hubungan yang terjadi menjadi sangat membingungkan dan pergolakan emosi terlihat dalam film ini.

We Need you  Vote berkisah mengenai Arnold, seorang staff muda  dan belum berpengalaman , bergabung dengan tim komunikasi calon presiden yang dikelola oleh Agnes yang kejam. Meskipun pengalamannya sedikit, Arnold dengan cepat mampu menghadapi berbagai persaingan dan cara-cara licik yang dijalankan pada kampanye politik.

 

 

Link tulisan Noval Kurniadi dapat dibaca disini : Ini dia 5 film wajib tonton di Europe on Screen 2019!

 

Tulisan kedua dari Sutiono Gunadi yang menonton film berjudul Brothers , yang diputar tanggal 19 April 2019 pukul 17.00 WIB di Institut Francais Indonesia.

Brothers adalah  film yang bercerita tentang misi pencarian dua kakak beradik di Syria. Hassan dan Mourad mencari Yasin, adik mereka yang hilang di sana.

Mereka berupaya menghindari konflik, tapi kemudian ada sesuatu yang memaksa mereka untuk terlibat.

Film ini disutradarai oleh Hanro Smitsman. Para pemerannya di antaranya Achmed Akkabi, Walid Benmbarek, dan Bilal Wahib. Film ini meraih penghargaan di ajang Giffoni.

Link tulisan dari Sutiono Gunadi dapat dibaca disini : Brothers film Belanda mengenai kemelut suriah 

Nah,  seru ya tulisan mereka .

Baca Juga:  Galeri Foto Promo Terbaru Film Doctor Strange

Pada tahun 2019 ini , diputar pada EoS sekitar 101 film kontemporer dari 27 negara Eropa  telah dan sedang diputar selama jangka waktu  13 hari ini sejak awal pembukaan EoS 2019 , dengan jumlah pemutaran 277 kali pada delapan kota di Indonesia yang tersebut di atas.

Informasi tiket dan jadwal EOS 2019 dapat dipantau melalui www.europeonscreen.org.

Nah , jadi tunggu apa lagi? Yuk segera pantau film-film yang diputar di kota anda , dan mari kita tonton bersama di lokasi yang telah ditentukan.

Kabari juga film favorit kalian dan komentar kalian atas film tersebut.

(Nuty Laraswaty)




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.