Berikut rangkuman episode-episode The Plot Agains America

532

Serial terbatas HBO yang disadur dari novel terkenal karya Philip Roth berjudul sama The Plot Agains America,  telah resmi tayang episode perdananya pada tanggal 17 Maret 2020

JohnTurturro

 

The Plot Against America

 

The plot against America

 

 

The Plot Against America telah direncanakan jauh hari , akan tayang berbarengan waktunya dengan Amerika Serikat pada tanggal  Selasa, 17 Maret jam 08.00 WIB di HBO GO dan HBO dengan penayangan ulang di hari yang sama jam 21.00 WIB di HBO.

 

Berikut adalah rangkuman episode-episode The Plot Agains America

1.Episode perdana (Selasa, 17 Maret jam 08.00 WIB di HBO GO dan HBO), memulai narasi pada malam menjelang putaran pemilu 1940, ketika Franklin Roosevelt merupakan Presiden inkumben dua periode, sebagai politikus profesional produk demokrasi, tiba-tiba mendapat tantangan dari orang di luar politik. Lindbergh telah mendapatkan ketenaran melalui penerbangan solo menjelajah Atlantic selama 13 tahun sebelumnya dan, dalam pikiran kebanyakan orang Amerika, merupakan satu dari deretan pahlawan Amerika. Namun kontes pemilu menjadi lebih menakutkan bagi penduduk di kawasan Yahudi Weequahic di Newark ketika Lindbergh melakukan kampanye perlawanan dengan menjanjikan akan membuat Amerika keluar dari perwang Eropa, ia akan tetap mengambil posisi netral antara kekuatan Nazi Jerman dan sekutunya, dan yang paling kontroversial, ia menyebut Yahudi Amerika sebagai penghasut perang dan tidak setia pada kepentingan sejati Amerika. Anti-Semitisme dan xenophobia menyerang sejumlah orang Amerika, yang mulai melihat sesama warga negara dan orang asing dengan penuh kecurigaan.

Disutradarai oleh Minkie Spiro (program HBO “The Deuce”) dengan teleplay oleh Burns & Simon, satu jam pertama dari serial ini mendapati Herman Levin (Morgan Spector) melakukan promosi pendahuluan di tempat kerja dan membawa keluarganya melihat sebuah rumah yang dalam kondisi naik-turun di lingkungan mereka, melalui Bess (Zoe Kazan) yang khawatir terhadap keamanan meninggalkan komunitas Yahudi yang akrab dan membesarkan keluarganya dalam lingkungan anti-Semitisme yang berkembang, dipicu oleh kekuasaan Lindbergh. Sebagai perawan tua dalam keluarga, kakak perempuannya Evelyn (Winona Ryder) pernah mengalami hal mengecewakan dengan kekasihnya yang telah menikah, namun kemudian menemukan dirinya terpesona oleh sosok pendeta setempat yang terkenal, Rabbi Lionel Bengelsdorf (John Turturro). Sementara itu, setelah mendapat bayaran penuh dari Herman (Spector) setelah dipecat dari pekerjaannya, sang keponakan yatim piatu, Alvin Levin (Anthony Boyle) menjalin hubungan dengan seorang teman yang menyebalkan.

Baca Juga:  Trailer Anyar The Matrix Resurrections Membawa Neo dan Trinity Kembali ke Dunia Matrix

THE PLOT AGAINST AMERICA

2.Episode kedua (Selasa, 24 Maret jam 08.00 WIB di HBO GO dan HBO) juga disutradarai oleh Spiro dengan teleplay oleh Simon dan Burns, melihat peningkatan popularitas kampanye Lindbergh menyapu Amerika Serikat dan mengambil sebagian keluarga Levin serta Bengelsdorf (Turturro), dengan Evelyn (Ryder) sebagai asisten dan kekasihnya, menjadikan sebuah asset fundamental di markas Lindbergh, sementara Sandy (Caleb Malis), yang terpikat oleh pesona, selebritas dan sejarah penerbangan, memulai sebuah pemberontakan diri dengan keluarga New Deal Democrats. Sedangkan, Alvin (Anthony Boyle) menunjukkan kebanggaan dan hati nuraninya karena ia harus memutuskan antara melayani penguasa dan developer real estate lokal atau mengambil risiko pertarungan terbuka dengan kekuatan fasis yang kian menyebar di seluruh dunia.

 

THE PLOT AGAINST AMERICA

 

 

The Plot Against America  diciptakan oleh Simon dan Burns; dengan executive producer Simon, Burns, Nina K. Noble, Megan Ellison, Sue Naegle, Susan Goldberg, Joe Roth dan Jeff Kirschenbaum, serta co-executive producer Philip Roth dan Dennis Stratton.

 

The Plot Against America menandai kolaborasi ketujuh kerja sama produksi antara HBO dan Simon-Noble (“Show Me A Hero, “Treme,” dan “The Deuce.”) (cinemags/NutyLaraswaty)




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.