Ben Affleck Akan Menyutradarai Film Adaptasi King Leopold’s Ghost

783

Menurut laporan dari Deadline, Ben Affleck (Good Will Hunting, Argo) telah menandatangani kontrak untuk menjadi sutradara dari proyek film drama bersejarah yang akan berjudul King Leopold’s Ghost dengan Martin Scorsese yang terikat untuk memproduseri film tersebut. Proyek ini diadaptasi dari buku novel karya penulis Adam Hochschild, King Leopold’s Ghost: Story of Greed, Terror, and Heroism in Colonial Africa.

Kisah King Leopold’s Ghost didasarkan pada salah satu peristiwa nyata yang paling mengerikan dan menghancurkan yang terjadi dalam sejarah manusia yang dengan kejam merenggut nyawa lebih dari 8 juta warga Kongo. Film ini mengambil setting pada saat negara-negara Eropa berlomba untuk menemukan cara untuk mengeruk sumber daya alam Afrika. Raja Belgia Leopold II menjadi orang terkaya di dunia dengan miliaran dollar simpanan dalam rekening bank rahasia yang diperoleh dari kepemilikan pribadi Negara Bebas Kongo, dan memasukkan tentara bayaran untuk mengambil karet dan gading dengan proses penjarahan yang kejam.

Affleck telah mengerjakan dan mempersiapkan proyek ini selama beberapa tahun karena cintanya pada Kongo dan pada satu titik bahkan berpikir untuk mengubah King Leopold’s Ghost menjadi sebuah seri terbatas tetapi kemudian akhirnya memutuskan untuk mengadaptasinya menjadi film. Kegemarannya terhadap wilayah ini juga membuat Affleck membentuk Prakarsa Kongo Timur yang merupakan inisiatif advokasi dan pemberian hibah yang difokuskan bagi rakyat Kongo timur.

Baca Juga:  Pixar Luncurkan Film Pendek Eksperimental Unik Berjudul Automaton



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.