Godzilla

Begini Jadinya Kalau Godzilla dan Xenomorph Berubah Menjadi Pokémon

293

Seperti kita ketahui, Godzilla dan sosok makhluk dari franchise Alien adalah para monster yang dapat dikatakan mempunyai wujud yang sangar dan mengerikan. Satunya adalah raja kaiju yang siap melumat para lawannya dan satunya lagi merupakan Xenomorph yang dapat melelehkan “mangsanya.”

Pokemon, di sisi lain, dikenal hampir secara eksklusif melalui jajaran monsternya yang lucu bahkan imut. Terlepas dari dua nada yang berlawanan itu, RJ Palmer, yang paling dikenal sebagai concept artist di film Detective Pikachu, telah memberikan penampilan baru bagi para monster dari dua franchise tersebut dengan gaya Pokémon dan membuat masing-masing monster horor itu sedikit lebih ramah dalam prosesnya.

Palmer baru-baru ini men-tweet kreasi xenomorph-nya, menyatakan bahwa sebenarnya dia ingin mengunggahnya pada 26 April, juga dikenal sebagai Hari Alien, tetapi tidak bisa. Dia memposting empat tahap berbeda dari Xenomorph, mulai dari telur dan hibrida facehugger hingga Chestburster, Xenomorph umum, dan ratu. Mereka bahkan memiliki tipe yang konyol, karena Chestburster adalah “Rude Dinner Guest Pokémon” dan Xenormorph dewasa adalah “Big Chap Pokémon.”Mengingat pola evolusi Pokémon, transisinya terlihat cukup alami.

Palmer juga mengambil kesempatan tersebut untuk membagikan kembali desain versi Pokemon dari berbagai monster dari dunia Godzilla yang pernah dia unggah pada September 2020. Mereka memiliki kesamaan, mengingat Godzilla rentan terhadap berbagai bentuk evolusi seperti Pokémon, terutama Shin Godzilla.

Ini bukan pertama kalinya karya Pokémon yang ditangani Palmer mendapat perhatian. Menurut sebuah wawancara dengan Insider, gambar Pokémon realistis yang dia kirimkan sebagai bagian dari proyek fan art amatir pada tahun 2012 berhasil memikat para penggemar dan menarik perhatian desainer produksi film Detective Pikachu. Dia kemudian menandatangani kontrak untuk membuat concept art untuk film tersebut, tetapi kemudian harus membuat desainnya lebih kartun di layar lebar untuk menyenangkan The Pokémon Company. Halaman DeviantArt-nya dipenuhi dengan Pokemon yang berbeda, berisi bukui, cetakan, dan banyak gambar lain yang terkait dengan permainan Pokemon.

Pokémon adalah salah satu franchise media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah seri Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo. Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan seri franchise terlaris ketiga di dunia setelah James Bond dan Transformers yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman. Franchisenya sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Proyek Mission: Impossible 7 Akhirnya Selesai Syuting Setelah Berlangsung Lebih dari Satu Setengah Tahun