logo perpusnas

Beberapa judul film yang dapat ditonton gratis di Perpusnas

910

Bagi kamu penggemar film, pasti mengetahui akan banyak dan ramainya film-film yang diputar di bioskop dari film Indonesia, Barat, Asia , Eropa dan lain-lain. Namun apa jadinya, jika tertinggal menonton di bioskop? Nah berikut ada solusinya, yaitu menonton di Perpusnas.

film perpusnas

 

Berikut beberapa judul film yang akan diputar selama bulan Jnuari 2020 di Perpusnas , yaitu sebagai berikut:

 

 

A. Film Indonesia

 

 

1. Tausiyah Cinta, akan diputar tanggal 8 Januari 2020 , jam 10.00 WIB

Sinopsis :
Kisah diawali dari kebencian Lefan (Rendy Herpy) pada ayahnya menguak sebuah perjalanan batinnya yang kering. Jiwanya kosong. Ia harus kehilangan ibu yang terdzolimi oleh ayahnya sendiri. Ia berjuang membuktikan pada ayahnya bagaimana caranya memuliakan perempuan.

Lefan mengalami katarsis (berkali-kali merasakan pergulatan batin), layaknya seorang yang kehausan di padang pasir. Ia tahu bahwa ia haus, tetapi terus menemui jalan buntu untuk mencari jalan yang lebih baik.

Sampai akhirnya Ia bertemu seorang pemuda yang teduh bernama Azka (Hamas Syahid Izzuddin), sosok arsitek sholeh, tampan, dan hafidz Qur’an. Azka adalah sosok yang nyaris sempurna. Lefan menemukan kharisma dan apa yang tidak ia dapatkan dari sosok ayahnya. Lefan kenal dengan Azka dalam satu project .

Persahabatan mereka dimulai. Lefan dan Azka sama-sama dibesarkan dalam keluarga islam yang taat namun Lefan sungguh berbanding terbalik dengan Azka.

Lefan terus mencari jawaban pergulatan-pergulatan batin yang dialaminya kepada Azka. Pertanyaan-pertanyaan kritis dari Lefan terus menyerang Azka satu demi satu.

Project di kantor mempertemukan dua pemuda tampan ini dengan Rein (Ressa Rere), gadis cantik yang juga hafal qur’an, senang memanah dan lincah membuat gambar siluet. Rein adalah mahasiswi Teknik Lingkungan tingkat akhir yang sedang merampungkan skripsinya.

Baca Juga:  Pretty Little Liars Season 2 Dipastikan Tayang Tahun Depan

Persahabatan Azka dan Lefan makin sinergis. Sesuatu hal terjadi.

Lefan merasakan konflik batin , ia kehilangan.

Lefan mendapatkan sesuatu pada diri Rein yang tidak ada pada diri kakaknya, Elfa (Ressa Rere). Ternyata, ada sosok sholehah yang membuat hati Lefan merasakan sesuatu yang menyentuh.

Ada sebuah keputusan yang tidak wajar yang membuat Lefan makin terpukul. Keputusan apakah itu?

 

 

2. Si Doel The Movie , akan diputar tanggal 15 Januari 2020 , jam 10.00 WIB

 

Sinopsis:

14 tahun sudah Sarah (Cornelia Agatha) pergi tanpa kabar dan perpisahan tidak yang jelas, menyimpan kerinduan dalam hati Doel (H. Rano Karno) yang sudah berumah tangga dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi). Melalui Hans (Adam Jagwani), Sarah meminta Doel dibawa ke Amsterdam untuk mempertemukannya dengan Dul (Rey Bong), anak hasil pernikahannya dengan Doel.   Tanpa mengetahui maksud sebenarnya, Doel ditemani Mandra (H Mandra YS) terbang ke Amsterdam dan membuat pecah kerinduan yang dipendamnya selama ini. Doel bertemu dengan Sarah dan anaknya Dul. Tapi, kini Doel berada didalam pilihan yang sulit. Harapan, Kerinduan, Keresahan dan keihkhlasan menyelimuti kisah tiga insan yang kerap dipermainkan oleh takdir. Dan pilihan untuk berada dalam jalan terbaik berada di tangan Doel yang menggalau tanpa mau membohongi dan melukai perasaan siapa pun.

 

3.  Gaby dan Lagunya , akan diputar tanggal 22 Januari 2020 , jam 10.00 WIB

 

Sinopsis:

Film Gaby Dan Lagunya memberikan arti sebuah perjuangan cinta yang sesungguhnya dan perjuangan mencapai impian lewat tekad dan keinginan.
4.  Wa’alaikumsalam Paris, , akan diputar tanggal 29 Januari 2020 , jam 10.00 WIB
walaikumsalam Paris
Sinopsis:
Itje, berharap hidupnya berubah drastis setelah menikah dengan pria Perancis, Clement yang berjanji akan membawa ke Paris. Saat musim panen tiba, datang Dadang, orang Indonesia. Itje meminta Dadang mengajari suaminya sholat dan mengaji.
B Film Luar
5.  Meru , akan diputar tanggal 8 Januari 2020 , jam 14.00 WIB
Meru

The North Face Meru Expedition, 2011. Milik http://www.merufilm.com/photos

Sinopsis:
Meru merupakan sebuah film dokumenter langka, film ini membuktikan obsesi juga menawarkan cerita mengenai pertemanan, pengorbanan dan juga harapan.

 

Baca Juga:  Trailer Baru Sing 2 Janjikan Sekuel yang Mempesona dan Menyentuh Hati

6. Daddy’s Home 2, akan diputar tanggal 15 Januari 2020 , jam 14.00 WIB

Daddy's home 2

Sinopsis:

Daddy’s Home 2 melanjutkan kisah sebelumnya di mana Dusty (Mark Wahlberg) dan Brad (Will Ferrell) sudah akur sebagai rekanan ayah. Pada liburan Natal mereka berencana menghabiskan waktu bersama keluarga untuk memberikan kesan natal terbaik bagi anak-anak. Hubungan mereka yang baru saja terjalin justru kembali diuji dengan kedatangan ayah Dusty Kurt (Mel Gibson) yang memanas-manasi sikap Dusty yang lemah. Tak hanya Kurt, ayah Brad Don (John Lithgow) juga datang menyemarakkan liburan. Satu per satu kekacauan mulai bermunculan ketika semua Ayah berkumpul. Lalu bagaimanakah nasib liburan Natal mereka?

 

7.  Kung Fu Panda 2,  akan diputar tanggal 22 Januari 2020 , jam 14.00 WIB

 

 

Sinopsis:

Po sekarang menjalani mimpinya sebagai The Dragon Warrior, melindungi Lembah Damai bersama teman-teman dan sesama kung fu lainnya, The Furious Five-Tigress, Crane, Mantis, Viper dan Monkey. Tapi kehidupan baru Po yang luar biasa terancam oleh munculnya penjahat yang tangguh, yang berencana menggunakan senjata rahasia tak terbendung untuk menaklukkan Cina dan menghancurkan kung fu. Terserah Po dan The Furious Five untuk melakukan perjalanan melintasi Cina untuk menghadapi ancaman ini dan mengalahkannya. Tapi bagaimana Po bisa menghentikan senjata yang bisa menghentikan kung fu? Dia harus melihat ke masa lalunya dan mengungkap rahasia asal-usulnya yang misterius; baru setelah itu dia dapat membuka kekuatan yang dia butuhkan untuk berhasil.

 

8. Ouija Origin of Evil , akan diputar tanggal 29 Januari 2020 , jam 14.00 WIB

 

 

Sinopsis:

Film ini merupakan prekuel dari film tahun 2014, Ouija. Film yang disutradarai oleh Mike Flanagan ini diperankan oleh Elizabeth Reaser, Annalise Basso dan masih banyak lagi. Film ini dirilis pada 21 Oktober 2016.

Baca Juga:  Review Film Ranah 3 Warna , film pembuka Jakarta Film Week

 

 

Program pemutaran film ini juga saling berkaitan dengan jam buka layanan Perpusnas yang terbaru yaitu mulai tanggal 6 Januari 2020 , Perpusnas buka hingga jam 21.00 WIB meliputi :

  1. Lt. 8 Layanan koleksi audio visual;
  2. Lt. 19 Layanan multimedia;
  3. Lt. 21 & 22 Layanan koleksi moograf terbuka.

(cinemags/NutyLaraswaty)

 

 

Perpusnas

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.