star wars rise of skywalkers featuring battle of rey skywalker versus kylo ren

Beberapa Fakta Unik Seputar Star Wars: The Rise of Skywalker

2332

Selain mengakhiri tahun 2019, bulan Desember juga menandai berakhirnya “Skywalker Saga” dalam semesta Star Wars. Hal tersebut dimungkinkan lewat perilisan Star Wars: The Rise of Skywalker, yang dijadwalkan untuk tayang pada 18 Desember 2019. Melalui film terakhir dalam sequel trilogy ini, audiens dapat mengetahui jawaban dari berbagai misteri yang menyelimutinya. Namun, sebelum menyaksikan filmnya, berikut adalah sejumlah fakta menarik mengenai installment terakhir dalam sequel trilogy tersebut. [Aseek]

LAST MAN STANDING


George Lucas selaku kreator seri Star Wars, menyatakan bahwa keseluruhan saga dikisahkan dari sudut pandang C-3PO dan R2-D2. Hal itu terbukti nyata, karena kedua droid menjadi karakter yang selalu hadir dalam kesembilan filmnya. Bahkan, Anthony Daniels selaku pemeran C-3PO menjadi satu-satunya aktor yang muncul di semua film Star Wars (kecuali spin-off).

LEAKY SCRIPT


Tahukah Anda, bahwa naskah Star Wars: The Rise of Skywalker sempat bocor? Salah satu aktor utama (tidak disebutkan namanya) tanpa sengaja meninggalkan naskah miliknya, yang kemudian ditemukan oleh seseorang. Dan ia berusaha untuk menjualnya melalui eBay! Untunglah, salah satu karyawan Disney melihatnya dan membelinya sebelum diambil oleh orang lain.

THE EMPEROR LIED


Ian McDiarmid selalu menyatakan bahwa sosok yang dimainkannya, yakni Emperor Palpatine, telah tamat. Namun, audiens dibuat terkejut ketika menyaksikan trailer perdana Star Wars: The Rise of Skywalker, yang dipamerkan di Star Wars Celebration. Selain mendengar tawa khas sang Emperor, McDiarmid juga muncul dan mengejutkan para fans di acara tersebut! Hal itu membuat sutradara J. J. Abrams senang, karena kehadiran Emperor Palpatine tidak bocor ke khalayak ramai.

BIG PLAN FOR LEIA


Sebenarnya, produser berencana memberikan peranan lebih besar untuk Leia, yang dimainkan oleh Carrie Fisher. Pasalnya, dua film sebelumnya dalam sequel trilogy sudah difokuskan pada Han Solo serta Luke Skywalker. Bahkan, Fisher sendiri meminta pada Kathleen Kennedy selaku pimpinan Lucasfilm, untuk menjadikannya sebagai “bintang utama” di Episode IX. Sayang, kematian sang aktris membuat rencana itu gagal.

Baca Juga:  Review Film Pig

IT HAS SPACE HORSES


Star Wars: The Rise of Skywalker menjadi film pertama dalam serinya yang menampilkan binatang dari famili Equidae. Hewan tersebut dinamakan Orbak, binatang asli dari planet Pasaana. Dalam trailer, Finn dan suku yang dipimpin oleh Jannah tampak menunggang binatang tersebut dalam peperangan.

THE ORIGINAL LANDO CALRISSIAN RETURNS


Aktor Billy Dee Williams menyatakan ketertarikannya untuk kembali bermain sebagai Lando Calrissian. Keinginan tersebut akhirnya diwujudkan dalam Star Wars: The Rise of Skywalker. Dengan rentang waktu 36 tahun, hal ini menandai waktu terlama seorang aktor untuk kembali memerankan tokoh yang ia mainkan sebelumnya.

EARLY BLOOPERS


Dalam trailer-nya, diperlihatkan Rey bertarung melawan Kilo Ren (yang mengenakan jubah) di atas reruntuhan Death Star. Namun, jika kita perhatikan pantulan bayangan Kilo Ren, tampak kalau ia tidak mengenakan jubah!

Itu dia beberapa fakta unik seputar Star Wars: The Rise of Skywalker, yang akan rilis 18 Desember 2019. Jangan lewatkan film terakhir ini dengan memesan tiketnya lebih awal di Traveloka Xperience. Dengan kode kupon RESISTANCE, penonton bisa mendapatkan potongan tiket 50% hingga Rp30.000, untuk pembelian 2 tiket bagi pengguna baru produk Movie di Traveloka Xperience. Tak hanya itu, kamu juga bisa sekaligus pesan makanan dan minuman dengan harga yang lebih murah saat pembelian tiket dengan fitur add-on. Menonton Star Wars bisa lebih asik dan praktis tanpa antrean dengan Traveloka Xperience. Pesan tiketnya di sini!

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.