Batman-v-Superman-2016

Batman v Superman: Rush To The Justice League, ft. Wonder Woman and Friends

289

Batman v Superman: Dawn Of Justice

Batman v Superman: Dawn Of Justice, film yang sudah diuinggu- tunggu sejak 3 tahun yang lalu sudah membuat para pecinta komik (terutama DC fans) tidak sabar bagaimana DC dan WB membuat shared universe mereka. gua ninton film ini pas pertama kali keluar di Indonesia  (23/3), gua bakal review dari yang positif dulu, baru yang negatif.

Positif:

yang paling menonjol dari film ini adalah akting dari Ben Afleck yang diluar dugaan memukau para audience, yang sebelumnya diragukan untuk memerankan tokoh ikonik Burce Wayne/Batman, Afleck membuktikan kepada semua orang bahwa gak cuman Ryan Renold yang bisa comeback dari film buruk, jadi superstar di film selanjutnya. selain iti setiap scene dimana ada Bruce/Batman, itu adalah scene terbaik di film itu. tidak cuma Ben, tokoh Alfred yang dimainkan oleh Jeremy Irons juga membuat gua ngelupain Michael Caine yang ada di Nolan’s trilogy. Jadi intinya menurut gua casting di film ini sudah cukup bagus dan Ben Afleck so far adalah Batman favorit gua. Selain Batman, ada satu karakter lagi yang membuat gua terpukau, yaitu Wonder Woman yang diperanin oleh Gal Gadot, memang screen time-nya dia kurang, tapi gua suka setiap scene yang ada Diana Prince/Wonder Woman, menurut gua prospeknya dia bakal beasr di film-film selanjutnya. selain casting, yang bagus dan spektakuler dari film ini adalah fight scene-nya Batman lawan Superman, ini yang seharusnya banyak di putar di film ini, pertarungan mereka yang seimbang membuat para penonton meraskan ketegangan atara kedua tokoh tersebut, menurut gua itu best scene di film ini.

Negatif:

sama seperti review yang lain, problem gua di film ini yang paling utama adalah, film ini terlalu memaksakan banyak cameo dari karakter-karakter buat film selanjutnya, memang sih film ini itu bisa dibilang avengers-nya DC/WB, tapi mereka terlalu mempercepat ke film-film selanjutnya, sehingga cerita dari BvS-nya sendiri yang sudah bagus dari awal jadi berantakan di akhir. ngomong-ngomong di akhir, di final battle-nya menurut gua terlalu force, dari mulai munculnya Doomsday (btw, jelek banget efeknya) gua udah males nontonya, soalnya di trailernya udah di spoil juga, dan di final act nya juga jadi rame dan berantakan, maksain Batman sama Superman buat baikan terus lawan musuh lain, selain itu Wonder Woman juga ga jelas kenapa dia balik lagi buat bantuin mereka. jadi intinya gua juga ngerti kenapa rotten tomatoes ngasih rating 33% (terakhir gua cek) film ini awalnya udah bagus, karena ga konsisten jadi hancur di akhir.

Baca Juga:  Review Film Deadpool - This is Not a Romantic Movie or a Superhero

 

jadi overall, gua ga bisa bilang film ini jelek, tapi gua ga bisa bilang film ini bagus juga, perasaan gua nonton film ini pas keluar dari bioskop sama kaya gua selesai nonton film Thor. ga jelek, cuma ngecewain aja, tapi gua masih recomend sama yang belom nonton. kalau gua mau ngasih nilai, gua kasih 6/10.