Batman V Superman: Dawn of Justice

240

Batman V Superman : Dawn of Justice

 

 

 

 

 

 

“You’re Not Brave. Men are Brave” Bruce Wayne

 

 

 

 

Terkadang kita hanya ingin menolong tapi apakah itu berdampak bagi orang lain itu yang tak pernah terpikir oleh kita…

 

 

Pasca Metropolis hancur karena pertarungan Superman dan General Zod, dunia terbelah menjadi dua. Satu yang mendukung Superman sebagai harapan dan satu lagi yang menyebutnya sebagai sebuah ancaman. Dunia berdebat jenis pahlawan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat

 

Suatu hari Hadir pahlawan kota Gotham menantang superhe yang merupakan icon dan  kebanggaan kota Metropolis, Superman, yakni Batman. Disisi lain mereka berkonflik untuk menentukan siapa dan macam apa superhero yang dibutuhkan dunia. Untuk melindungi bumi dan umat manusia. Disaat itulah sebuah ancaman baru akan bangkit dan mengancam bumi, di situlah keberadaaan manusia terancam oleh bahaya yang tak pernah diketahui sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

***

Sebelum kita membahas filmnya saya ingin membahas salah sedikit Karakter yang ada di film ini yakni si Batman. Mungkin saya belum bisa move on dari Batman versi Bale, tapi perlu saya akui kalau penampilan Batman versi Affleck disini tak kalah keren dari Batman versi Bale.Dia tampil begitu epic dan dengan kostume-nya serta senjata senjatanya juga, dia tampak keren, jadi kalian yang takut dikecewakan oleh Affleck, jangan takut. Penampilannya di sini keren banget. Tetapi tidak begitu halnya dengan Cavill yang tetap tak ada kemajuan sebagai Superman tetap begitu begitu saja layaknya di Man of Steel. Tetapi tetap perlu di apresiasi lah untuk pembawaannya sebagai Superman yang lumayan bagus dan di BvS ini sisi emosionalnya Sang Man Of Steel, Superman, lebih di explore. Tapi yang lebih menarik dari kedua karakter tersebut adalah sang Wonder Woman, meski hanya (benar benar) hadir di paruh akhir film, tapi penampilannya sebagai Wonder Woman sangatlah memukau. Perlu di beri banyak Applause lah untuk Gal Gadot. Dan kemudian Lex Luthor yang juga di bawakan sangat apik oleh  Jesse Eisenberg. Dan kemunculan sang Doomsday??? . Tapi di Film juga ada penampakan The Flash, Aquaman, serta Cyborg yang mengisyaratkan kita pada Justice League.

Baca Juga:  Batman v Superman: Rush To The Justice League, ft. Wonder Woman and Friends

 

 

 

 

 

Oke sekarang tentang filmnya, dengan opening yang bagi saya menarik. Tentang kilas balik Bruce Wayne. Dan juga pertarungan Superman yang dilihat dari sudut pandang salah satu warga sipil ( Bruce Wayne ) yang memberikan dampak buruk bagi masyarakat. Bagi saya itu opening yang menarik dan memberikan kesan pertama yang baik untuk saya. Antusias saya pun terpancing, Tapi di saat memasuki paruh film agak sedikit boring dengan alur cerita yang tak tertata rapi dan bisa lebih dikatakan sebagai alur yang berantakan. Banyak scene yang gak si eksplore lebih dan terkesan seperti plot hole. Meski di film ini Peng-eksploran karakter bisa dikatakan cukup baik. Tetapi kehadiran Doomsday? seakan akan Snyder ter- buru buru di film ini.

 

 

Dari segi visual, gaya Snyder masih dominan disini, dilihat dari pengambilan gambar-nya. Dan semua itu di kemas dengan kesan gelap masih mendominasi dan merupakan karakteristik film film DC comic, kesan suram dan kelamnya sangat menyatu ditambah banyak adegan Slow-motion membuatnya lebih menarik. Dan juga spesial effect waktu adegan fight  antara WonderWoman, Batman, dan Superman vs Doomsday juga sangat keren dan satu satunya yang memorable bagi saya di film ini. Berbagai alat canggih juga menghiasi film ini, mulai dari kostume Batman saat melawan Superman, Kendaraan yang di pakai Batman, dll. Semuanya memanjakan mata kita. Begitupun pakaian pesta yang ada di film ini, Glamor dan seksi menghiasi film ini. Kemudian Scoring dari Hans Zimmer sangat memanjakkan telinga, tak perlu diragukan lagi. Mulai dari Suasana Mencekam dan tensi yang pas, semuanya sesuai dengan tempatnya. Mungkin jika tanpa Hans Zimmer film ini akan terasa Hambar.

Baca Juga:  Scrat Hadir Kembali Dalam Klip Ice Age Tebaru

 

 

Batman V Superman: Dawn of Justice, yang sangat di tunggu tunggu adalah pertarungan antara si Batman dan Superman. Mungkin banyak yang bertanya  Siapa yang menang dan siapa yang kalah. Tapi, nyatanya pertarungan mereka malah terkesan biasa saja. Konflik nya gak begitu berasa bahkan mereka akur juga karena hal yang gak saya kira. Seperti yang saya tulis tadi, sang penyelamat film ini adalah kehadiran sang Wonder Woman yang begitu Keren. Seandainya tanpa Wonder Woman, apa jadinya film ini?

 

 

Overall meski Film ini gak begitu memuaskan, tapi menariknya saya menikmati banget film ini. Dan Awalan yang lumayanlah sebagai perkenalan karakter karakter DC selain Batman dan Superman.

 

7.2/10