Batman v Superman dan Film Superhero DC Comics lainnya

588

Batman v Superman: Dawn of Justice melayani berbagai tujuan, beberapa lebih efektif daripada yang lain. Pertama dan terpenting, itu adalah kelanjutan alami untuk – dan peningkatan yang signifikan pada – Zack Snyder Man of Steel, cerita asal kontemporer untuk karakter Superman klasik yang diperkenalkan Henry Cavill sebagai Kal-El, alien dari planet Krypton yang kehadirannya di bumi menyebabkan … katakan saja “masalah.” Kedua, Dawn of Justice adalah film Batman bintang, membedakan dirinya dari trilogi baru Christopher Nolan dengan casting Ben Affleck sebagai beruban, berpengalaman tapi terbakar Caped Crusader yang misi utamanya adalah untuk menyusun strategi melawan musuh barunya, Superman. Dan akhirnya, Dawn of Justice – sebagai yang subtitle menyiratkan – meletakkan dasar untuk film DC Comics masa depan dengan percikan dalam referensi dikenali anggota Liga Keadilan. Saat ini, yang disebut “building dunia,” dan itu penting untuk berpikiran maju waralaba film, meskipun sebagian besar mengangguk ini menimbulkan pertanyaan yang tidak terjawab di sini. (Jadi, membeli tiket ke salah satu dari banyak DC Films pada kalender Warner Bros. antara sekarang dan 2020!)

Begitu banyak ditulis, berikut kesimpulan yang kontroversial dari Man of Steel, tentang kerusakan yang disebabkan oleh Superman saat ia berjuang General Zod (Michael Shannon). Superman adalah pemula relatif ketika datang ke pertempuran, dan ia mengundang kekacauan sebelum akhirnya mematahkan leher Zod ini (topik kontroversial lain). Daripada berjalan dari akhir Man of Steel, Snyder dan penulis skenario nya pemenang Oscar, Chris Terrio (Argo), menerimanya dan membuat konsekuensi Superman terpisahkan dengan tindakan di Batman v Superman. Setelah rekreasi singkat asal tragis Batman – Anda tahu itu dengan hati, yang satu dengan pistol, mutiara, gang dan pemakaman – Snyder cemerlang membuka Batman v Superman di puing-puing Man of Steel, meskipun kali ini, kita menyaksikan itu dari sudut pandang Bruce Wayne (Affleck). Dia di tanah dalam Metropolis runtuh, dan karena dia Allah Sialan Batman, Wayne mata air ke dalam tindakan untuk menyelamatkan sebanyak warga yang tidak bersalah mungkin. Batman, pahlawan manusia, terlihat di langit dan tidak melihat burung atau pesawat. Dia melihat sebuah kekuatan asing yang merusak yang dapat menghapus planet kita dengan sedikit tidak tahan. Jadi ia mulai merencanakan.

Baca Juga:  Wave of Cinema,konsep acara semi live kolaborasi Bioskop Online dan Visinema

Bruce Wayne bukan satu-satunya orang yang takut Superman. Melintasi kota, Lex Luthor (Jesse Eisenberg) telah mulai menarik berbagai string di belakang layar untuk menempatkan dirinya dalam posisi untuk membalas terhadap Kal-El, jika pernah perlu harus muncul. Wayne dan Luthor secara bersamaan berlomba untuk memperoleh sepotong Kryptonite yang merupakan bagian dari Engine Dunia yang mendarat di Samudera Hindia selama Man of Steel. Baik trust Superman, seperti kedatangannya resmi telah mengubah permainan sejauh mereka tahu itu.

Sayangnya, karakter paling menarik dalam Batman v Superman adalah Superman, meskipun kehadirannya adalah katalis untuk hampir segala sesuatu yang terjadi dalam cerita ini. skenario Terrio ini menghabiskan lebih banyak waktu dari film-film Superman sebelumnya lain mengajukan pertanyaan yang relevan tentang bagaimana pemerintah dunia akan bereaksi terhadap kedatangan makhluk mahakuasa seperti Kal-El. Ini bukan hari Richard Donner, di mana Superman langsung dipeluk sebagai penyelamat bermaksud baik, dan simbol yang baik. Ini adalah tahun 2016, dan kami adalah penonton film-akan sinis yang – seperti Bruce Wayne – secara otomatis menganggap bahwa Superman bisa menjadi ancaman, dan sebagainya harus takut sampai dia dapat dikendalikan.

Tapi dilema moral yang Superman hampir tidak menarik sebagai paranoid membunuh Batman atau manipulasi gila Lex Luthor, dan film selalu lebih menarik ketika menghabiskan lebih banyak waktu dengan pendatang baru dibandingkan ketika tetap hidup dalam kesedihan. Dan di sini, Ben Affleck benar-benar tancapkan ke kecurigaan, ketakutan dan ketidakpercayaan yang penting untuk memainkan dunia-lelah Dark Knight, dan memberikan versi spektakuler pahlawan komik klasik. Kita tahu Batman ini telah menderita banyak kesulitan. Percakapan dengan hambanya laki-laki dipercaya, Alfred (a tabah Jeremy Irons), atau sekilas dari Robin kostum petunjuk dirusak di tragedi mengerikan dari masa lalu Bruce. Namun dalam Superman, Batman melihat musuh dia belum menemukan cara untuk terbaik. Belum saatnya. penggambaran Affleck Batman fantastis, dan bagian dari alasan mengapa saya suka Batman v Superman: Dawn of Justice sebanyak seperti yang saya lakukan. Veteran aktor, dengan pengalaman baik sebagai orang terkemuka dan sebagai pakan ternak tabloid, sekarang memiliki gravitas dan pelajaran hidup yang diperlukan untuk bermain Batman dan Bruce Wayne meyakinkan. Dia pengecoran sangat baik untuk pemula DC Cinematic Universe, di atas batu yang Snyder dan perusahaan dapat membangun.

Baca Juga:  Tayangan seru bulan September di Warnermedia

“Tapi orang-orang ini akhirnya bertarung, kan?” Aku bisa mendengar Anda bertanya. Ini disebut Batman v Superman, setelah semua. Tapi inilah bagian terbaik. Zack Snyder tidak terburu-buru untuk acara utama, bangunan itu perlahan-lahan dengan menjelaskan – dari kedua belah pihak – mengapa melempar ke bawah di antara ikon DC ini akhirnya menjadi perlu. Anda harus melihatnya untuk memahami mengapa, tapi saya dapat memberitahu Anda bahwa v di Batman v Superman diperoleh. Ada alasan untuk perjuangan mereka, dan ada pemenang. Itu saja bernilai harga tiket masuk.

Saya tidak disebutkan Wonder Woman belum. Itu karena dia berlebihan di sini. Bukan berarti Gal Gadot buruk sebagai Wonder Woman. Dia tidak. Ini juga pasti bersejarah untuk melihat legendaris DC pahlawan akhirnya digambarkan di layar lebar dalam blockbuster besar. Tapi adegan Gadot ini, baik sebagai Diana Pangeran atau sebagai Wonder Woman, yang window dressing untuk peran akhirnya karakter di Justice League, serta film solo sendiri. Anda bisa menghapus Wonder Woman dari film ini dan pada dasarnya memiliki film yang sama. Itu tidak baik atau buruk, hanya sebuah fakta. Hal yang sama dapat dikatakan untuk semua referensi untuk para pahlawan Justice League. Ada cara organik yang mereka diperkenalkan – dan salah satu adegan (mungkin favorit saya di seluruh film) mengisyaratkan apa yang mungkin menjadi kerut sangat dingin di film mendatang. Tapi mereka penampung, dan mungkin menggagalkan penggemar kasual yang tidak mendapatkan referensi samar untuk karakter seperti Cyborg atau jahat Darkseid.

Gangguan dari DC Cinematic Universe yang baik berkat dan kutukan. Mereka perlu, sebagai Snyder adalah menyiapkan lebih banyak film dengan film yang satu ini. Tapi mereka juga sedang bulu dalam cerita sudah sibuk. Dan yang mengatakan apa-apa tentang kekhawatiran terbesar dengan Batman v Superman: Dawn of Justice, meskipun di sini sulit untuk mengatasi tanpa menyelam terlalu dalam ke bagian yang Anda tidak ingin membaca. Saya ingin mengatakan bahwa jika Anda meninggalkan Batman v Superman sekitar 20 menit sebelum akhir kredit roll, Anda akan merasa jauh lebih baik tentang apa Zack Snyder dicapai daripada jika Anda tinggal selama kacau, berisik dan sepenuhnya tidak perlu finale nya. Pada saat yang sama, saat itu, Anda mungkin sudah diinvestasikan. Dalam untuk penny, in untuk pon.

Baca Juga:  Program Community Accelerator dari Facebook Dukung Komunitas untuk Bertumbuh dan Menciptakan Dampak Positif bagi Masyarakat

Anda telah membaca sejauh ini. Izinkan saya untuk meringkas. Batman v Superman meningkatkan pada Man of Steel dengan memperkenalkan Batman terrifically efektif (detektif terhebat di dunia benar-benar mendeteksi!) Dan rumit Lex Luthor, memberikan kita beberapa versi terbaik dari karakter-karakter yang kita lihat di layar untuk waktu yang lama . Ini jauh dari sempurna, tapi itu dosa terbesar dapat diabaikan karena prestasi besar blockbuster benar-benar menyelesaikan, membangun inti yang kuat untuk film DC masa depan dan segera membuat kita lebih percaya diri dan lebih tertarik pada apa Snyder akan mencoba di film Justice League-nya . Untuk saat ini, masa depan sinematik DC terlihat cerah.

 

Easter egg :

sebelah kiri = Cover buku komik “The Dark Knight Returns” yang menceritakan tentang pertarungan batman melawan superman.

sebelah kanan = cuplikan adegan dalam film Batman v Superman

 

Jika anda ingin mengikuti jalan cerita franchise film ini dari awal sampai akhir, berikut adalah daftar film yang perlu anda tonton :

  1. Man of Steel (2013)
  2. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)
  3. Suicide Squad (2016)
  4. Wonder Woman (2017)
  5. Justice League Part One (2017)
  6. The Flash (2018)
  7. Aquaman (2018)
  8. Shazam (2019)
  9. Justice League Part Two (2019)
  10. Cyborg (2020)
  11. Green Lantern Corps (2020)