Batman Muncul dalam Demonstrasi Besar di Philadelphia

1237

Seperti kita ketahui, saat ini hampir sebagian besar wilayah/kota di Amerika Serikat sedang melakukan demonstrasi besar-besaran dan protes keras karena kematian seorang warga berkulit hitam, George Floyd ditangan seorang petugas polisi. Floyd meninggal awal pekan lalu setelah ditindak oleh 4 orang petugas kepolisian Minneapolis terutama oleh oknum polisi bernama Derek Chauvin. Kini Kematiannya telah memicu protes dan demonstrasi di seluruh Amerika Serikat atas kebrutalan polisi yang kerap menargetkan Afro-Amerika dengan alasan stereotype kriminal.

Akhir pekan lalu, protes besar juga telah terjadi dan terus terjadi, di seluruh Amerika. Satu protes besar khususnya berpusat di Philadelphia, di mana para aktivis terkejut dengan penampilan kehadiran Batman. Dengan kostum realistis yang mengejutkan, seorang penggemar Batman berhasil menembus kerumunan dan ia mendapat sorak-sorai dari para aktivis. Seorang pengguna Twitter bahkan membandingkan momen itu dengan adegan pertarungan kedua Batman dan Bane di The Dark Knight Rises.

Ini bukan pertama kalinya “Batman” dalam kehidupan nyata turun ke jalan dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan April yang lalu, seorang penggemar mengendarai Batmobile buatan sendiri di sekitar sebuah kota di Meksiko untuk mengkampanyekan social distancing dan karantina mandiri selama masa pandemi COVID-19.

Hadirnya sosok superhero ikonik dari DC komik ini sebenarnya masuk akal; semua orang tahu siapa Batman, menjadikannya sosok yang “disegani” dan dikenali meskipun merupakan karakter fiksi. Batman adalah salah satu karakter buku komik paling terkenal sepanjang masa, menjadikannya sosok yang mudah dikenali. Batman telah muncul dalam banyak acara TV dan film dan telah diperankan oleh beberapa aktor terkenal, termasuk Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney,  Christian Bale dan Ben Affleck serta yang mendatang adalah Robert Pattinson di The Batman karya Matt Reeves.

Baca Juga:  John Boyega dan Felicity Jones akan Membintangi Proyek Film Borderland

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.