Fakta-fakta Menarik Batman: The Long Halloween, Part Two

438

Salah satu cerita Batman paling populer sepanjang masa, The Long Halloween akhirnya diadaptasi menjadi film animasi dua bagian. Bagian pertama telah dirilis dan terbukti loyal pada materi sumbernya, meskipun Warner Bros. Animation telah membuat cukup banyak perubahan untuk membuatnya segar dan menarik bagi pembaca komik yang sudah familier dengan sumber aslinya. Ini menimbulkan pertanyaan tentang apa yang diketahui sejauh ini tentang paruh kedua adaptasi animasi dan apa yang bisa diharapkan penonton. Berikut fakta menarik Batman: The Long Halloween, Part Two.

 

Premis Singkat saga The Long Halloween

Bergulir di masa awal-awal kariernya sebagai penegak keadilan, The Long Halloween berpusat di sekitar serangkaian pembunuhan misterius yang menargetkan rekanan Carmine “The Roman” Falcone; ayah baptis keluarga mafia Kota Gotham. Pembunuhnya dijuluki The Holiday Killer (atau hanya Holiday) karena semua pembunuhan terjadi pada setiap hari libur besar Amerika, dimulai dengan Halloween. Holiday Killer juga meninggalkan benda yang berkaitan dengan liburan yang relevan (seperti Jack-o’-lantern untuk Halloween atau kotak cokelat berbentuk hati untuk Valentine) di setiap TKP sebagai penanda bersama pistol yang digunakan.

 

Identitas Holiday Killer

Batman: The Long Halloween, Part One berakhir pada Malam Tahun Baru dengan pembunuhan putra Carmine Falcone, Alberto. Ini membuat sebagian besar tahun yang akan datang, yang nantinya akan dikenal di antara para penjahat Kota Gotham sebagai Long Halloween, mulai bergulir. Namun, ada kemungkinan bahwa akhir dan identitas Holiday Killer dapat diubah dari novel grafis aslinya; langkah yang dilakukan Warner Bros Animation dalam beberapa kesempatan.

 

Jajaran Pemeran (Pengisi Suara) dan Karakter

Semua pemeran inti dari Batman: The Long Halloween: Part 1 akan kembali untuk babak kedua, termasuk Jensen Ackles sebagai Batman dan Bruce Wayne. Karakter yang akan muncul juga semakin banyak. Salah satu fakta menarik Batman: The Long Halloween, Part Two adalah di mana jika merujuk kisah dalam sumber aslinya, dan juga seperti yang sudah diperlihatkan dalam materi promosinya, babak kedua ini juga menghadirkan banyak tokoh penjahat super musuh Batman yang diceritakan melarikan diri dari Arkham Asylum dan menjalankan skema jahat mereka sendiri di tengah kekacauan yang disebabkan oleh Holiday Killer. Adapun karakter-karakter yang berperan penting adalah Poison Ivy, Mad Hatter, Scarecrow, Solomon Grundy, dan tidak ketinggalan Joker.

Baca Juga:  Ini dia Film Losmen Bu Broto - Official Poster & Teaser Release

 

Asal-usul Two-Face

Di luar misteri identitas Holiday, The Long Halloween juga merupakan kisah Jaksa Distrik Harvey Dent, yang merinci kejatuhannya dan bagaimana ia menjadi Duke of Duality, Two-Face. Trailer untuk Batman: The Long Halloween – Part 2 telah mengkonfirmasi bahwa ini akan menjadi subplot utama dari adaptasi juga, karena Batman dan Komisaris Gordon mulai mempertimbangkan kemungkinan bahwa sekutu mereka telah melampaui batas dan bahwa ia mungkin adalah Holiday.

 

Misteri Catwoman

Salah satu fakta menarik Batman: The Long Halloween ini adalah bahwa kisahnya juga menyoroti interaksi yang terjadi antara Batman dan Catwoman. Seperti sudah dituangkan di film pertamanya, dalam upaya mencari bukti keterlibatan Carmine Falcone di bisnis kejahatan kota Gotham, Batman banyak mendapat bantuan dari Catwoman yang membawanya menemukan petunjuk-petunjuk yang dibutuhkan. Di film kedua ini, akan membawa lebih jauh lagi hubungan Catwoman dengan Batman. Di mana Catwoman tidak hanya membantu Batman dalam menghadapi para penjahat super lainnya, namun juga diindikasikan ia memiliki keterlibatan dan motivasi lain yang menjadi alasan mengapa ia membantu Batman untuk dapat meringkus Falcone.

Batman: The Long Halloween, Part Two akan dirilis dalam waktu dekat. Sementara, Batman: The Long Halloween, Part One dapat disaksikan secara on demand di sini, sedangkan paket DVD, Bluray, dan Bluray Steelbook nya sudah bisa dipesan sekarang.