Baca Ini Dulu Sebelum Nonton Film Shang-Chi

215

Shang-Chi and the Ten Rings adalah salah satu kepingan dalam MCU fase keempat. Menyambung bahasan mengenai pelbagai proyek MCU masa depan, di mana Shang-Chi and the Ten Rings merupakan salah satunya, dan jika melihat perkembangan kabar berita mengenai situasi pandemi di tanah air yang makin membaik sepertinya akan memungkinkan film ini hadir di bioskop dalam waktu dekat (tapi tetap finger crossed, ya – red). Berikut kami hadirkan pelbagai hal sebelum menyaksikan film Shang-Chi yang perlu diketahui. Tapi, untuk kali ini perlu kami ingatkan terlebih dahulu, ada kemungkinan potensi spoiler ringan maupun berat Shang-Chi di dalamnya.

 

Siapa itu Shang-Chi?

Tokoh Marvel ini merupakan ciptaan penulis Steve Englehart dan juru gambar Jim Starlin. Karakter yang di seri komiknya juga dikenal dengan nama Master of Kung Fu dan Brother Hand ini mengawali debutnya pada Special Marvel Edition #15 (December 1973) dan kemudian memiliki seri komiknya sendiri hingga tahun 1983. Dalam perkembangan kisah komiknya, Shang-Chi kerap dipertemukan dan berinteraksi dengan tokoh-tokoh Marvel lainnya. Shang-Chi dideskripsikan ahli dalam ilmu beladiri baik tangan kosong maupun senjata tajam dengan dasar gaya wushu.

 

Kepingan MCU mana yang sebaiknya ditonton ulang sebelum menyaksikannya?

Sebagaimana kepingan MCU lainnya, Shang-Chi and the Ten Rings di dalamnya punya keterkaitan dengan film-film MCU lainnya. Berikut ini judul-judul yang disarankan untuk disaksikan ulang guna menyegarkan ingatan dan setidaknya untuk mengurangi penderitaan teman nonton Anda, dari pertanyaan yang mungkin terlontar saat adegan atau ada karakter familier yang muncul.

  • The Incredible Hulk (Opsional)
  • Iron Man 3 (Disarankan)
  • Marvel One-Shot: All Hail the King (Film Pendek, disarankan)
  • Doctor Strange (Opsional)
Baca Juga:  Review Film Detak

 

Karakter- karakter penting di film Shang-Chi

Berikut ini karakter-karakter penting yang hadir di film Shang-Chi, selain sang tokoh utama.

Xu Wenwu: Ayah Shang-Chi. Tokoh ini adalah pemimpin organisasi the Ten Rings, yang mengorkestrasi banyak peristiwa besar di dunia. Wenwu memiliki senjata andalan Ten Rings, item misterius yang membuat ia memiliki banyak kemampuan istimewa, salah satunya mampu hidup ribuan tahun. Dikarenakan hal itulah Wenwu sempat menyandang banyak nama, salah satunya The Mandarin. Diperankan oleh Tony Leung.

Katy: Sahabat baik Shaun/Shang-Chi. Katy adalah teman kerja Shang-Chi, yang tadinya tidak tahu sama sekali mengenai masa lalu sang pemuda. Kemudian ikut dalam petualangan Shang-Chi, Katy sepertinya akan menjadi side kick penting Shang-Chi di masa depan.

Xu Xialing: Adik perempuan Shang-Chi. Sama halnya dengan Shang-Chi, saudari muda Shang-Chi ini juga berusaha mengubur masa lalunya dan hidup mandiri terpisah dengan sang ayah. Xialing juga punya ilmu beladiri hebat yang membuat dirinya disegani di dunia hitam Tiongkok.

 

Karakter-karakter Marvel yang tampil perdana

Memiliki porsi besar ataupun kecil, berikut ini tokoh komik Marvel yang memulai debutnya di film ini.

  • Death Dealer
  • Razor Fist
  • Dweller-in-Darkness

 

Karakter-karakter MCU yang kembali hadir

Sama halnya dengan kepingan MCU lainnya, beberapa karakter dari film-film babak MCU sebelumnya akan hadir di film Shang-Chi ini. Dari materi trailer yang sudah dirilis, diketahui bahwa Wong dan The Abomination muncul kembali di film ini. Setelah menggali banyak hal, tidak hanya dua tokoh itu saja yang muncul, karena di film ini juga nanti menghadirkan kembali Ben Kingsley sebagai Trevor Slattery, dan dua anggota inti Avenger: Captain Mavel dan Bruce Banner tampil cameo. Ada juga salah satu tokoh Black Widow yang dikabarkan tampil sekilas di sini.

Baca Juga:  Cara Bayar dan Langganan Netflix Pakai GoPay