Avenger: Endgame Sedikit Lagi Akan Mampu Menggeser Avatar Sebagai Film Terlaris Sepanjang Masa

370

Ambisi Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk menjadikan Avengers: Endgame (2019) menjadi film terlaris sepanjang masa segera menjadi kenyataan. Pasalnya, saat ini pendapatan dari penayangan Avengers: Endgame sudah mencapai 2,78 milyar Dolar AS, hanya terpaut jarak sekitar 7,16 juta Dolar dari film terlaris sepanjang masa saat ini, Avatar (2009) besutan James Cameron. Avatar masih unggul dengan memegang rekor pendapatan sebesar 2.788 Dolar AS.

Sebelumnya, pada penayangan perdana Avengers: Endgame April lalu, Marvel masih belum mampu pecundangi Avatar untuk menjadi film terlaris sepanjang masa. Kemudian sebulan yang lalu, MCU kembali menayangkan Avengers: Endgame di berbagai bioskop. Kali ini, film besutan Russo bersaudara tersebut ditayangkan dengan menayangkan beberapa konten tambahan. Konten-konten tersebut antara lain adalah cuplikan presentasi dari Anthony Russo, upeti untuk mendiang Stan Lee, dan beberapa deleted scenes. Penayangan kembali Avengers: Endgame tentu saja merupakan strategi dari Marvel untuk memperoleh profit yang lebih besar demi keberhasilan film ini menggeser posisi Avatar sebagai film terlaris.

Bukan Marvel namanya kalau tidak bisa menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, penayangan kembali Avengers: Endgame ini disambut baik oleh masyarakat, khususnya para fans berat Marvel. Dilansir dari Variety, penayangan kedua Avengers: Endgame minggu lalu berhasil menghasilkan pendapatan tambahan sebesar 2.8 juta Dolar AS. Tambahan keuntungan ini semakin membawa Avengers; Endgame untuk mendekati kedudukan Avatar. Dengan perbedaan jarak hanya 7 juta Dolar, bukan tidak mungkin jika Avengers: Endgame bisa menggeser posisi Avatar. Mengingat bahwa penayangan kedua film tersebut baru dimulai pada 28 Juni lalu dan masih banyak waktu sampai penayangan kedua ini ditutup di berbagai bioskop. Kesempatan Marvel untuk merebut takhta Avatar masih terbuka lebar.

Baca Juga:  Bintang Endgame Ini Membagikan ‘Video Ilegal’ dari Lokasi Syuting

Selain itu, pada penayangan kedua ini juga tentunya terdapat cuplikan pembuka yang langsung bersambung dengan film MCU yang saat ini sedang tayang, Spiderman: Far From Home. Bagi fans berat MCU, tentunya hal ini tak bisa dilewatkan begitu saja. Fans berat MCU tentu perlu kembali ke bioskop untuk menonton penayangan kedua Avengers: Endgame ini. Karena, selain menjadi reminder bagi fans sebelum menonton Far From Home, hal ini juga sangat membantu MCU untuk berhasil merebut takhta sebagai film terlaris sepanjang masa.

*Kontributor: Andy Alwan




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.