Avatar Berhasil Merebut Kembali Gelar Film Terlaris Sepanjang Masa dari Avengers: Endgame

559

Akhirnya film Avatar milik James Cameron berhasil merebut kembali gelar sebagai film paling laris di dunia. Menurut laporan dari Deadline, film sci-fi fantasi ini telah berhasil melampaui pendapatan dari Avengers: Endgame.Semua itu dapat terjadi karena baru-baru ini, film tersebut dirilis ualng di China. Tayangan ulang di bioskop ini menyebabkan Avatar menghasilkan sekitar $8,9 juta pada akhir pekan lalu. Mereka sebenarnya hanya butuh angka $7,4 juta untuk meyalip Endgame.

Jadi untuk sementara ini, Avatar berdiri di puncak dengan total box office global $2.798.579.794 melampaui Endgame yang berada di angka $2.797.501.328. Perbedaan ini diperkirakan akan semakin menjauh karena Avatar masih tetap tayang di bioskop.

Seperti kita ketahui, sementara bioskop di Amerika Utara sebagian besar masih ditutup, bisnis bioskop di China kembali menggeliat setelah satu tahun ketidakpastian. Sedangkan bioskop Amerika Utara yang menjadi ladang terbesar dari pendapatan box office perlahan-lahan mulai dibuka kembali. Dan para analis memprediksi bahwa semuanya bisa mulai berjalan kembali dengan bebrapa penyesuaian pada musim panas ini.

Di sisi lain, Marvel Studios langsung mengakui kekalahan mereka melalui tweet resmi kepada Cameron, dan produser Jon Landau. Sutradara Endgame Joe dan Anthony Russo juga mengakui kemenangan box office Avatar dengan tweet ucapan selamat yang menampilkan artwort baru dari BossLogic.

Mungkin saja Endgame dapat kembali menjadi film terlaris sepanjang masi di kemudian hari namun untuk saat ini, tampaknya Avatar masih akan menikmati momen tersebut. Dan saat ini, Disney berencana untuk meluncurkan total empat film Avatar lagi, dengan Avatar 2 dijadwalkan rilis pada 16 Desember 2022, diikuti oleh Avatar 3 pada 20 Desember 2024. Sekuel tambahan direncanakan pada 18 Desember 2026 dan 22 Desember 2028.

Baca Juga:  Spider-Man Memasuki Multiverse di Poster IMAX dari No Way Home

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.