Aturan Oscar Berubah, Film-film Streaming Berhak Ikut Serta Tapi…..

1003

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Oscar, film-film yang ditayangkan melalui saluran streaming akan diizinkan untuk untuk ikut terlibat dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut, termasuk untuk kategori Best Picture. Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah mengubah aturannya, khusus untuk Academy Awards tahun depan saja, yang memungkinkan film streaming untuk ikut bersaing. Hal ini dilakukan karena hampir seluruh bioskop di dunia dan AS ditutup untuk waktu yang tidak terbatas, sehingga sangat ini sulit bagi film-film konvensional untuk memenuhi syarat di bawah aturan lama.

Dewan gubernur Akademi telah menyetujui perubahan peraturan tersebut, tetapi menekankan bahwa itu adalah hanya tindakan sementara. Setelah teater diizinkan untuk dibuka kembali, aturan pengecualian yang telah ditetapkan untuk sementara tidak akan berlaku lagi. Presiden Akademi, David Rubin dan CEO, Dawn Hudson mengatakan hal ini dalam sebuah pernyataan.

“The Academy firmly believes there is no greater way to experience the magic of movies than to see them in a theater. Our commitment to that is unchanged and unwavering. Nonetheless, the historically tragic [situation] necessitates this temporary exception to our awards eligibility rules. The Academy supports our members and colleagues during this time of uncertainty. We recognize the importance of their work being seen and also celebrated, especially now, when audiences appreciate movies more than ever.”

Biasanya film-film yang berharap lolos ke Oscar perlu, setidaknya, memiliki kualifikasi selama seminggu telah diputar di sebuah teater di Los Angeles County. Inilah sebabnya mengapa Netflix kadang-kadang akan merilis judul-judul film bermutu di beberapa bioskop, seperti The Irishman atau Roma. Tetapi karena semua studio tidak dapat merilis film di bioskop sekarang, itu memiliki masalah rumit. Jadi, judul yang memulai debutnya di streaming, setidaknya untuk saat ini, masih akan dapat lolos. Misalnya, Trolls World Tour, yang memulai debutnya dengan VOD premium awal bulan ini, secara teori, memenuhi syarat untuk Film Terbaik, atau penghargaan lainnya.

 

Baca Juga:  Trailer Haunting of Bly Manor Memperkenalkan Kisah Hantu Menakutkan




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.